Polda Metro Jaya Tetapkan Rizieq sebagai Tersangka Kasus Kerumunan Petamburan

Editor Polisi turut menetapkan Panglima FPI dan ketua panitia acara tersangka kerumunan Petamburan./diigital admin/via cnn indonesia.
Silahkan bagikan

VISI-NEWS.COM – Polda Metro Jaya turut menetapkan Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Maman Suryadi dan Penanggung Jawab Acara Sobhri Lubis sebagai tersangka dalam perkara kerumunan di Petamburan saat acara pernikahan putri Rizieq Shihab, beberapa waktu lalu.

Rizieq juga telah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara ini bersama tiga orang lainnya. 

“Dari hasil gelar perkara ada enam orang ditetapkan tersangka. Penyelenggara acara Rizieq Shihab (MRS), panitia HU, Sekretaris Panitia A, MS sebagai penanggung jawab keamanan, SL selaku penanggung jawab acara, dan HI selaku kepala seksi acara,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Kamis (10/12/2020), seperti dilansir CNN Indonesia.

MS yang dimaksud adalah Maman Suryadi yang menjabat sebagai Panglima Laskar Pembela Islam, sementara SL adalah Shobri Lubis, Ketua Umum FPI saat ini.

Sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya melakukan gelar perkara terkait kerumunan massa di acara pernikahan putri Rizieq Shihab, di Petamburan, Jakarta, hari ini, Selasa (8/12/2020).

Gelar perkara dilakukan untuk menentukan tindak lanjut dari proses penyidikan kasus kerumunan massa, termasuk, kemungkinan penetapan tersangka dalam kasus ini.

Sebagai informasi, Rizieq sudah dua kali absen pemanggilan polisi untuk dimintai keterangannya soal kasus kerumunan tersebut.

Tim hukum FPI Ichwan Tuankotta mengaku keberatan atas langkah Polda Metro Jaya menetapkan Rizieq sebagai tersangka dalam kasus kerumunan di Petamburan tersebut. @fen

Baca Juga :  PLTSa Diujicoba, Sampah TPA Putri Cempo Bisa Hasilkan Energi Listrik

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

UIN Bandung Siapkan Sertifikasi Level ASEAN

Kam Des 10 , 2020
Silahkan bagikanVISI-NEWS.COM – Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sunan Gunung Djati Bandung baru-baru ini telah melakukan sejumlah kegiatan dan persiapan untuk menghadapi sertifikasi ASEAN University Network (AUN-QA) tahun depan, 2021. Berkaitan dengan hal itu, dalam suatu kesempatan Rapat Dalam Kantor, Rektor UIN SGD Bandung, […]