Polisi Berhasil Ringkus Empat Pengedar Ganja di Karawang

Editor Polres Kabupaten Karawang saat melakukan patroli rutin, berhasil menangkap empat orang pengedar narkoba jenis ganja./antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Polres Kabupaten Karawang saat melakukan patroli rutin, berhasil menangkap empat orang pengedar narkoba jenis ganja di Jalan Raya Interchange Karawang Barat, Karawang, Jawa Barat. 

Kasatnarkoba Polres Karawang AKP Aji Setiaji, di Karawang, Rabu (25/8/2021) mengatakan dalam pengungkapan kasus narkoba itu pihaknya menangkap empat orang pelaku. 

Keempat orang itu ditangkap petugas saat akan melakukan peredaran narkoba di wilayah Karawang. 

“Dari keempat pelaku, kita menemukan satu kantong plastik yang didalamnya terdapat empat bungkus berlakban yang didalamnya berisi ganja, seberat 4 kilogram,” katanya.

Keempat pelaku pengedar narkotika jenis ganja itu masing-masing bernama Lupi alias Iwan (39), Abdul Suryana (38), Abi Wahid alias Wahid (22) dan Solihin alias Lihin (38). 

Aji menyampaikan, penangkapan keempat pelaku itu terjadi saat petugas melakukan patroli untuk mencegah kerawanan kejahatan di wilayah hukum Polres Karawang. 

Saat patroli itu, petugas melihat sekumpulan orang mencurigakan berada di dalam mobil, di pinggir jalan depan SPBU jalan raya Interchange Karawang Barat, Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur dengan menggunakan mobil. 

“Saat kami mendatangi dan akan memeriksa orang yang mencurigakan yang berada di dalam kendaraan mobil, mereka keluar dan melarikan diri. Lalu mereka dikejar dan akhirnya ditangkap,” katanya. 

Setelah itu, petugas langsung melakukan penggeledahan dan ditemukan 4 kilogram ganja yang disimpan di bawah jok mobil.

Atas perbuatannya, keempat pelaku diancam pasal 114 (2) jo 111 (2)  jo 132 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancamannya hukuman penjara minimal enam tahun dan maksimal hukuman mati. @fen 

Baca Juga :  Lantaran Anggaran Minim, Debat Terbuka Paslon Wali Kota Solo Tak Ditayangkan Langsung

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

LIGA CHAMPIONS: Benfica Imbangi PSV demi Lolos ke Fase Grup

Kam Agu 26 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Benfica mampu menahan imbang tuan rumah PSV Eindhoven dengan skor 0-0 dalam leg kedua playoff Liga Champions, kendati mereka harus menuntaskan laga dengan 10 pemain di Stadion Philips, Eindhoven, Belanda, Selasa waktu setempat, Rabu (25/8/2021) WIB. Hasil tersebut berarti klub Portugal tersebut mempertahankan keunggulan agregat 2-1 dan […]