Polisi Masih Memeriksa Pria Penerobos Mapolresta Tasikmalaya dan Hendak Merebut Senjata Anggota

Satuan Reserse Kriminal Polresta Tasikmalaya masih terus melakukan pemeriksaan dan pendalaman terhadap pria yang menerobos Mapolresta Tasikmalaya./visi.news/ayi kuraesin.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Hingga Selasa (22/9) sore, jajaran Satuan Reserse Kriminal Polresta Tasikmalaya masih terus melakukan pemeriksaan dan pendalaman terhadap seorang pria yang menerobos Mapolresta Tasikmalaya.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap pria tersebut, polisi juga menganalisis rekaman CCTV. Dalam video tersebut terlihat detik-detik bagaimana mobil berwarna hitam jenis minibus dengan nomor polisi D 1783 X menerobos masuk dan menabrak pintu besi gerbang masuk Mapolresta.

Sebelum menabrak pagar besi, mobil terlebih dahulu menabrak pembatas jalan yang terbuat dari plastik, berjajar di tengah jalan tepat di depan Mapolresta Tasikmalaya.

Sementara itu bagian mobil pelaku hanya mengalami rusak ringan, sedangkan bagian pagar gerbang masuk Mapolresta Tasikmalaya tidak ada kerusakan, serta aktivitas Polresta Tasikmalaya berjalan normal.

Dari informasi yang dihimpun, pria itu diketahui bernama Hendri Silaban (42), penduduk Jalan SL. Tobing, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Namun polisi belum memberikan keterangan resmi terkait motif di balik pelaku yang nekat masuk dan menerobos gerbang Mapolresta Tasikmalaya.

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa menegangkan terjadi di Markas Polresta Tasikmalaya, Senin (21/9) dini hari. Seorang pria tak dikenal nekat menerobos dengan menabrak gerbang Markas Polresta Tasikmalaya. Pria itu mengendarai mobil APV warna hitam dengan nomor polisi D 1783 X.

“Benar, telah terjadi insiden penabrakan gerbang Makopolresta Tasikmalaya oleh seorang pria tak dikenal mengendarai mobil APV hitam bernomor polisi D 1783 X pada Senin (21/9) dini hari tadi,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Erdi Ardimulan Chaniago ketika dihubungi wartawan, Senin (21/9) sore.

Menurutnya, pria tersebut sempat berhasil masuk paksa ke dalam markas polisi Kota Tasikmalaya. Selanjutnya turun dari mobilnya sembari berteriak “besok kiamat”.

Pelaku pun berupaya merebut senjata milik salah seorang anggota yang sedang piket. Namun sebelum berhasil merebut, pelaku berhasil diringkus oleh anggota. @arn

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bawa Ijazah SMA, Salahudin Ditemukan Tak Bernyawa di Terminal Cicalengka

Sel Sep 22 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Seorang pria bernama Salahudin (44) meninggal dunia tergeletak di lantai, tepatnya di bawah kursi untuk penumpang angkutan kota Terminal Cicalengka, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Selasa (22/9) pagi. Di samping mayat korban ditemukan tas milik korban berisi ijazah SMA Kifayatul Ahyar, Kota Bandung. Korban pertama […]