Polisi Selidiki Pria Pelaku Aksi Eksibisionis di Ciparay yang Viral di Medsos

Editor :
Kapolsek Ciparay AKP Suyatno Didampingi Kanit Reskrim Polsek Ciparay Ipda Ahmad Nurdin./visi.news/ist

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Jajaran Kepolisian Sektor Ciparay Polresta Bandung, terus melakukan penyelidikan terkait viralnya salah seorang pria yang menggunakan helm melakukan aksi eksibisionis di tempat umum, tepatnya di Kp. Babakan Tarogong RT 01/RW 03, Desa/Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Selasa (28/7/2020) pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Ciparay AKP Suyatno Didampingi Kanit Reskrim Polsek Ciparay Ipda Ahmad Nurdin mengatakan, pihaknya setelah mendapatkan informasi tersebut, langsung menginstruksikan jajarannyacek ke lokasi dan melakukan penyelidikan serta meminta keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian.

“Sampai saat ini, kami terus melakukan penyelidikan terkait viralnya aksi seorang priayang  melakukan eksibisionis di tempat umum tersebut,” kata kapolsek

Suyatno menambahkan, dalam video yang diperkirakan berdurasi satu menit tersebut, wajah pelaku menggunakan helm dan kelihatan samar serta sulit dikenali. Namun, jajarannya terus melakukan penyelidikan atas video yang viral tersebut.

“Kami masih kesulitan mengenali wajah pelaku. Wajah pelaku samar, dikarenakanmenggunakan helm. Selain itu, jarak pengambilan video tersebut sekitar 10 meter,” jelasnya.

Suyatno menambahkan, lokasi kejadian tersebut jaraknya tidak terlalu jauh dari Mapolsek, atau sekitar 500 meter. Lanjut Suyatno, awalnya pengambilan gambar tersebut tidak disengaja oleh warga. Warga tersebut sedang membuat video anak anak yang sedang bermain. Kemudian ada seorang pengguna jalan yang memberhentikan kendaraannya dengan menggunakan helm dan selanjutnya melakukan aksi tersebut.

“Saksi saksi sudah dimintai keterangan dan petugas terus mengumpulkan data dan informasi tersebut. Saksi yang sudah dilakukan pemeriksaan, diantaranya IM (43), LA (17) dan SB (25),” jelasnya.

Dengan adanya video viral tersebut, pihaknya menghimbau kepada masyarakat ap bila mendengar, melihat yang kurang tepat serta melihat adanya kejanggalan di masyarakat untuk segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian setempat ataupun kepada aparat pemerintah setempat.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Kota Bandung Siti Muntamah, "Penggunaan Masker Cara Termudah Lawan Covid-19" 

Di era modern seperti ini, katanya, warga diminta bijak dalam menggunakan medsos. “Kalau ada informasi dan temuan serupa, langsung laporkan ke kami dengan nomor kepolisan setempat atau Babinkamtibmas setempat,” harapnya.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Baru 500 Orang, Gubernur dan  Forkopimda Jabar Siap Jadi Relawan Vaksin Covid-19

Sen Agu 3 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS  – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Jawa Barat (Jabar), sekaligus Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, mengatakan, dirinya dan para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar siap menjadi relawan uji klinis vaksin covid-19 produksi Sinovac, China. “Kami para pimpinan sedang merumuskan, jika tidak ada halangan dari unsur […]