Politisi Golkar Jabar Ajak Perempuan Jabar Berpolitik Di Legislatif

Editor Anggota DPRD Jabar, Cucu Sugyati./visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Anggota Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat (Jabar) Cucu Sugyati menyampaikan bahwa
perwakilan perempuan dalam dunia politik, khususnya di lembaga legislatif masih terbilang kecil atau sedikit.

Untuk itu dirinya mendorong peningkatan kemampuan berpolitik yang berkualitas untuk wanita, sehingga kesetaraan gender bagi kaum perempuan untuk berpolitik sebagai mitra sanding dan tanding laki-laki pun dapat terwujud.

“Keterwakilan perempuan dalam politik masih sangat kecil, khususnya keterwakilan di legislatif, kemampuan berpolitik kaum perempuan harus semakin berkualitas,” katanya.

Cucu mengungkapkan, dengan semakin banyaknya keterwakilan perempuan di parlemen, tentunya akan berdampak pada kebijakan-kebijakan, khususnya terkait dengan perlindungan terhadap perempuan dan anak bakal terakomodir.

“Perempuan juga merupakan penggerak sosial bagi masyarakat sekaligus agen perubahan untuk menjadikan Indonesia khususnya Jabar lebih maju dan baik,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut Cucu, mendorong kesadaran perempuan untuk berpolitik di lembaga legislatif, guna memperjuangkan peningkatan peran perempuan sebagai pengambil keputusan di lembaga kolektif legislatif.

“Memperjuangkan peningkatan peran perempuan sebagai pengambil keputusan di lembaga legislatif melalui berbagai program kerja,” pungksnya. @eko.

Baca Juga :  Agar Tak Timbulkan Euforia, Puan Berharap Ada Strategi Matang Pencabutan PPKM

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kasus Kekerasan Seksual Naik Tiap Tahun, Cucu : Begitu Pentingnya UU TPKS di Indonesia

Jum Feb 18 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS |BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Cucu Sugyati mengaku perihatin dengan banyaknya kasus dugaan seksual terhadap perempuan yang terus meningkat pada setiap tahunnya. Hal itu bahkan diperparah dengan peristiwa pelecehan seksual yang kerap terjadi setiap dua jam terdapat tiga perempuan menjadi korban kekerasan seksual. “Saya sangat perihatin […]