Polres Karawang Tangkap 20 Pengedar Narkoba

Editor :
Polres Karawang tangkap 20 pengedar narkoba./antara.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Aparat kepolisian dari Satnarkoba Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menangkap 20 orang pengedar narkoba berbagai jenis selama sepuluh hari terakhir.

“Ada dari pelaku yang ditangkap di wilayah pesisir utara Karawang,” kata Kapolres setempat AKBP Arif Rachman dalam ekspos pengungkapan kasus di Mapolres Karawang, Kamis (18/6).

Ia mengatakan, dalam pengungkapan kasus narkoba selama sepuluh hari terakhir ini pihaknya menemukan modus baru. Narkoba jenis ganja dimasukkan ke dalam pipa untuk mengelabui petugas.

“Cara penjualannya dilakukan dengan cara dipaket, dipotong-potong pipa yang berisi ganja itu,” ungkapnya.

Selama sepuluh hari terakhir ini pihak kepolisian dari Polres Karawang mengungkap peredaran narkoba di 15 lokasi. Sebanyak 20 orang telah ditangkap.

Kapolres mengatakan, dari pengungkapan kasus itu pihak kepolisian menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya ialah menyita 35 paket sabu-sabu, enam paket ganja dengan berat lebih dari 6 kilogram, 52 ribu butir obat-obatan terlarang, 42 butir ekstasi dan 15 handphone.

Akibat perbuatannya, para tersangka dikenai Undang-Undang Kesehatan, Undang-Undang Psikotropika serta Undang-Undang Narkotika dengan ancaman beragam, mulai ancaman lima hingga sepuluh tahun penjara serta ancaman penjara seumur hidup. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Terapkan Protokol Covid-19, KPU Kab Bandung Pastikan Pilkada 9 Desember

Kam Jun 18 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ketua Komisi Pemilihan Umum (Pemilu) Kabupaten Bandung, H. Agus Baroya, mengatakan, akan tetap melaksanakan Pilkada Serentak tahun 2020 pada tanggal 9 Desember nanti. Pelaksanaan Pilkada nanti memprioritaskan protokol kesehatan agar semua stakeholders bisa aman dan nyaman saat pemilihan berlangsung. Agus mengharapkan peran media bisa optimal dalam memberikan informasi […]