Polres Karawang Vaksinasi Covid-19 Penyandang Disabilitas

Editor Polres Karawang vaksinasi Covid-19 penyandang disabilitas./antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Puluhan penyandang disabilitas dari berbagai daerah di sekitar Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengikuti vaksinasi Covid-19 di halaman Mapolres Karawang, Kamis (19/8/2021). 

“Untuk mendapatkan vaksin, mereka dijemput dengan menggunakan bus yang disediakan Polres Karawang,” kata Kapolres AKBP Aldi Subartono di Karawang, dilansir Antara. 

Selain itu, ada juga dari mereka yang datang ke Mapolres Karawang dengan diantar keluarganya.

Ia mengatakan, terdapat 34 penyandang disabilitas dari berbagai daerah di Karawang yang divaksin dalam kegiatan tersebut. 

Setelah divaksin dosis pertama jenis sinopharm, para penyandang disabilitas itu mendapatkan paket sembako.

Menurut dia, pemberian vaksin kepada penyandang disabilitas yang digelar Polres Karawang merupakan rangkaian kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan sehari sebelumnya oleh Pemkab Karawang, di Rumah Sakit Paru Jatisari Karawang.

“Jadi ini melanjutkan rangkaian vaksinasi terhadap penyandang disabilitas yang sudah dilaksanakan Pemkab Karawang sebelumnya”, kata dia.

Selain pemberian vaksin kepada penyandang disabilitas, kegiatan vaksinasi di Polres Karawang juga menyasar warga lansia, pengemudi ojek online, petugas kebersihan dan pelayan publik yang belum mendapatkan vaksin.

Menurut Kapolres, kegiatan vaksinasi yang digelar Polres Karawang merupakan bukti nyata bahwa pelayanan kepolisian diberikan kepada seluruh kalangan termasuk penyandang disabilitas. 

Dikatakannya, penyandang disabilitas juga memiliki hak yang sama dengan warga lainnya termasuk dalam mendapatkan vaksin, agar mereka mendapat kekebalan tubuh dan terhindar dari penularan Covid-19. @fen

Baca Juga :  Hasil, Klasemen, dan Jadwal BRI Liga 1 2021/2022: Persipura - PSM Imbang, Persikabo Raih Kemenangan atas Persela

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur Ridwan Kamil Targetkan Jabar Juara Umum PON Papua

Jum Agu 20 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil menargetkan Provinsi Jabar bisa meraih gelar juara umum pada pesta olahraga terbesar di Indonesia yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan digelar 2-15 Oktober 2021. “Kita menargetkan juara satu di PON Papua yang kurang dari […]