Polres Kota Tasikmalaya Sembelih 63 Ekor Hewan Kurban, Pembagian Tanpa Antrean

Editor Proses pemisahan daging kurban di Aspol./visi.news/ayi kuraesin
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Di sela-sela pengamanan perayaan Iduladha, jajaran Polres KotaTasikmalaya tetap melaksanakan rangkaian kegiatan ibadah. Selain melaksanakan salat Id, juga melakukan penyembelihan hewan kurban.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di Asrama Polisi (Aspol) Bojong, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Sebanyak 63 hewan kurban disembelih pada perayaan Iduladha 1441 H ini, Jumat (31/7).

Kapolres Kota Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto mengatakan, Polres Kota selain melaksanakan pengamanan kepada masyarakat berkaitan dengan kegiatan Iduladha, juga melaksanakan rangkaian kegiatan Iduladha.

“Alhamdulilah sudah terlaksana penyembelihan hewan kurban sebanyak 63 ekor dengan rincian 54 ekor kambing/domba, 8 ekor sapi, dan 1 ekor kerbau,” ucapnya.

Menurutnya, daging kurban didistribusikan kepada masyarakat Kota Tasikmalaya, khususnya sekitar Aspol dan Mako Polresta Tasikmalaya. Juga didistribusikan ke beberapa pondok pesantren.

Namun ada yang berbeda dalam pendistribusian daging kurban pada tahun ini, yaitu sekarang tidak ada antrean masyarakat.

Daging kurban diantarkan langsung oleh petugas ke rumah sesuai data yang ada.

“Proses pendistribusiannya menggunakan data dan diantar langsung oleh petugas ke rumah. Jadi tidak ada antrean seperti tahun sebelumnya,” tutur Anom.

Ditambahkannya, dengan diantar langsung maka tidak menimbulkan kerumunan massa.

“Pihaknya juga berterima kasih kepada yang telah berkurban dan menitipkan hewan kurbannya ke Polres KotaTasikmalaya. Semoga bermanfaat untuk masyarakat Kota Tasikmalaya,” ungkapnya.@akr

Baca Juga :  Kemenkominfo Dorong Literasi Digital UMKM di Tengah Pandemi

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Sekilas Jejak Nabi Ibrohim dan Ismail (3): Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail Mendirikan Kakbah

Jum Jul 31 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Allah subhanahu wata’ala telah memerintahkan Nabi Ibrahim ‘alaihi salam untuk membangun Baitul ‘Atiq, yaitu masjid yang diperuntukkan bagi manusia untuk mereka menyembah Allah subhanahu wa ta’ala. Allah kemudian menunjukkan kepada Nabi Ibrahim, di mana hendaknya bangunan tersebut dibangun. Allah menunjuki Nabi Ibrahim lewat wahyu yang diturunkan kepadanya. […]