Polres Purwakarta Berhasil Bekuk Tiga Pelaku Curat Spesialis Rumah Tinggal dan Toko

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | PURWAKARTA – Tiga orang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) berhasil dibekuk Satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polres Purwakarta.

Ketiga pelaku itu merupakan spesialis pencurian dengan sasaran rumah tinggal hingga toko yang kerap beraksi di sejumlah wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Ketiga pelaku dibekuk di sejumlah tempat berbeda di wilayah Kabupaten Purwakarta. Masing- masing pelaku bernama Asep Cece alias Domba (40) warga Kecamatan Pondok salam, Muhamad Rea Solahudin (24) warga Pasawahan dan Lutfi Luqman syarif (23) warga Bekasi,” ujar Wakapolres Purwakarta Kompol Satrio Prayogo saat Konferensi Pers di Aula Mako Polres Purwakarta. Senin (24/1/2022).

Selain ketiga pelaku, lanjut Kompol Satrio Purwakarta, Satreskrim juga kini tengah melakukan pengejaran terhadap 2 pelaku lainnya. Identitas pelaku sudah diketahui berdasarkan laporan korban hingga rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian.

“Dua pelaku lagi masih dalam pengejaran atau masuk dalam DPO. Masing- masing berinisial AK dan Y.” Kata, Waka Polres Purwakarta.

Dijelaskanya, ketiga orang tersangka yang kini sudah diamankan, merupakan pelaku Curat dari tiga tempat kejadian perkara (TKP) berbeda di wilayah Kabupaten Purwakarta. Sejumlah barang bukti pun berhasil diamankan Polisi.

“Tkp nya di Perumahan Panorama, toko sembako di Pasawahan dan rumah kontrakan di Campaka. Barang bukti diantaranya, 2 buah gunting baja, 1 gegep, 1 set kunci L dan lainnya,” kaya Satrio.

Sementara, barang bukti hasil kejahatan pelaku diantaranya, puluhan botol minyak kayu putih berbagai ukuran, 4 handphone, 1 tas ransel, 1 dompet kulit dan sejumlah barang lainnya.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ke tiga pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara,” pungkas, Kompol Satrio. @der