Polresta Bandung dan Bhayangkari Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran Cicalengka

Editor Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kota Bandung Rina Hendra Kurniawan (kiri) berfoto bersama dilokasi./visi.news/istimewa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Jajaran Kepolisian Resort Kota Bandung bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Bandung melaksanakan giat bakti sosial “Bhayangkari Peduli Korban Kebakaran dan Peduli Covid 19” di Kp. Babakan DKA RT 003/RW 014 dan di area Stasiun Kereta Api Desa Cikuya, Kec. Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (31/8).

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kota Bandung Rina Hendra Kurniawan mengatakan, bakti sosial yang dilaksanakan Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Bandung ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran beberapa hari lalu. Kegiatan tersebut juga sekaligus dalam rangka menyambut peringatan ke-68 Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Tahun 2020.

“Alhamdulilah, hari ini Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kota Bandung bersama pengurus memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Cicalengka,” Kata Hendra.

Menurut Hendra, dalam kegiatan bakti sosial ini, rombongan Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Bandung memberikan bantuan berupa paket sembako di dua titik wilayah Kecamatan Cicalengka Kab. Bandung, yakni di Wilayah Desa Cikuya 62 paket dan Desa Panenjoan 13 paket.

Pada kesempatan ini lanjut Hendra, sekaligus membagikan masker serta menyosialisasikan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

“Dalam kegiatan ini, kami juga membagikan sebanyak 150 masker kepada warga dan para calon penumpang KRD Bandung Raya,” jelasnya.

Tambah Hendra, dampak kebakaran yang terjadi di Cicalengka beberapa waktu yang lalu, menjadi perhatian khusus dari Polresta Bandung.

“Sebanyak 9 rumah ludes terbakar dan para korban untuk sementara mengungsi di posko bantuan,” jelasnya

Pihaknya berharap kepada korban yang terdampak musibah kebakaran dapat diberi kekuatan dan kesabaran.

“Atas musibah ini, kami dari Polresta Bandung turut berduka cita atas musibah ini. Semoga seluruh korban yang terdampak musibah kebakaran diberi kekuatan menghadapi ini semua,” Pungkasnya. @yus

Baca Juga :  Ketua KPK: Tak Ada Pemecatan 75 Pegawai yang Tak Penuhi Syarat Jadi ASN

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Disparbud akan Evaluasi Objek Wisata

Sel Sep 1 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Bandung akan melakukan evaluasi pelaksanaan protokolet kesehatan di seluruh lokasi objek wisata. Hal itu dilakukan atas hasil monitoring obyek wisata tersebut. “Jadi sejak dilakukan simulasi pembukaan objek wisata di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) pada Juli 2020 di Kabupaten Bandung, sampai […]