Polresta Bandung Gelar Jumat Curhat, Warga Ungkapkan Soal SIM dan Bank Emok

Silahkan bagikan

VISI NEWS | CANGKUANG – Jajaran Polresta Bandung terus menggelar Jum’at Curhat untuk menampung keluhan warga. Dimana kegiatan tersebut kali ini digelar di wilayah Desa Bandasari, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jum’at (12/4/2024).

Jumat Curhat tersebut dipimpin langsung Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo didampingi para PJU Polresta Bandung dan Kapolsek Cangkuang.

“Dalam hal ini masyarakat mengeluhkan berkaitan dengan bisa tidak SIM itu digratiskan untuk pengemudi pemula, seperti anak sekolah yang sudah 17 tahun karena bersekolah dengan sepeda motor,” kata Kusworo seusai Jumat Curhat

Selain itu, warga yang hadir juga bertanya terkait bagaimana mengatasi bank emok atau bank keliling dan seperti apa mekanisme untuk menjadi anggota polri.

“Alhamdulilah semua curhatan dari warga masyarakat bisa kami jawab sesuai dengan harapan masyarakat dan semoga ini bisa bermanfaat,” ujarnya.

Kapolres menjelaskan terkait bank emok, pihaknya akan terus memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait bagaimana kinerja bank emok.

“Dimana ketika si nasabah ini tidak bisa melakukan pembayaran, maka kewajiban pembayar itu diberikan kepada rekannya yang lain,” tuturnya.

“Ini bisa memberatkan dan itu bisa terjadi kepada kita apabila ada rekan kita yang tidak bisa membayar, kabur, nah ini sebaiknya tidak melakukan pinjaman kepada bank emok tapi bisa pinjam kepada yang lebih sah,” sambungnya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung disarankan untuk meminjam uang ke bank-bank yang resmi agar tidak merugikan masyarakat.

“Di Kabupaten Bandung ada program pak bupati bandung, pinjaman tanpa bunga,” pungkasnya.

Baca Juga :  Jadikan Ramadan Sebagai Momen Kebangkitan Umat Islam

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Protes Pembiaran Pelanggaran yang Dilakukan Cafe, Sapura akan Demo Besar di Kantor Satpol PP Surabaya

Jum Apr 12 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Organisasi pemuda lokal, Sahabat Pemuda Surabaya (Sapura), telah mengumumkan rencana untuk melakukan demonstrasi besar-besaran di kantor Satpol PP Kota Surabaya pada tanggal 23 dan 24 April 2024. Aksi ini merupakan respons terhadap apa yang mereka anggap sebagai ketidakprofesionalan dalam penegakan peraturan oleh Satpol PP, khususnya […]