Polresta Bandung Kawal Ketat Pengiriman Surat Suara Pemilu 2024

Editor Kabag Ops Polresta Bandung, Kompol Sungkowo memeriksa surat suara untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Bandung, Jumat (15/12/2023). /visi.news/engkos kosasih
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG– Dengan pengawalan ketat, kendaraan yang mangangkut surat suara Pemilu 2024 tiba di gudang penyimpanan di wilayah Katapang, Kabupaten Bandung, Jumat (15/12/2023).

Dua kendaraan besar yang mengangkut surat suara Pemilu 2024 tersebut tiba di gudang penyimpanan sekitar pukul 14.30 WIB yang sebelumnya berangkat dari Nganjuk, Jawa Timur.

“Alhamdulilah, selama perjalanan tiga hari dari Jawa Timur, kendaraan pengangkut surat suara Pemilu 2024 telah tiba di Kabupaten Bandung,” kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kabag Ops Polresta Bandung, Kompol Sungkowo.

“Terkait dengan pengamanan dan pengawalan logistik surat suara ini bekerjasama dengan KPU, Bawaslu dan instansi terkait,” sambungnya.

Ia menambahkan seharusnya ada tiga kendaraan besar yang membawa surat suara tersebut, namun satu kendaraan mengalami kendala di perjalanan.

“Memang untuk kondisi kendaraan berbeda dan ada salah satu kendaraan memiliki truble,” ujarnya.

Sungkowo menjelaskan pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan Bawaslu dan KPU, bahwa gudang pengamanan semenjak barang logistik masuk ke gudang itu telah di berlakukan pengamanan.

“Kami sudah menempatkan personil selama 24 jam, sudah melekat digudang-gudang KPU, karena ini kawasan industri sudah kita tempatkan personil untuk mengamankan logistik,” jelasnya.

Perlu diketahui, belum keseluruhan surat suara yang tiba di gudang penyimpanan KPU. Dimana baru DPR RI dan DPD Provinsi Jawa Barat.

@kos

Baca Juga :  Terra Drone Indonesia Berikan Pelatihan Drone ke PT Sulawesi Cahaya Mineral

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPD Prawita Genppari Kota Cimahi Inginkan Cimahi Sebagai Kota Festival

Jum Des 15 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | CIMAHI – Prawita Genppari sebagai organisasi pegiat pariwisata yang sampai saat ini tetap konsisten di jalurnya untuk memajukan pariwisata Indonesia, terus berkiprah dalam membangun jejaring tanpa kenal lelah, tanpa kenal pamrih dan tidak pernah mengeluh, terus teguh menancapkan cakar – cakar pengabdian yang terbaik untuk kemajuan pariwisata. […]