Polresta Bogor Kota Lauching Program “Patroli Sahabat Warga”

Editor Polresta Bogor Kota melaunching program Patroli Sahabat Warga di lapangan Mako Polresta Bogor Kota, Senin (15/11/2021)./via polrestabogorkota-jabar.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BOGOR KOTA – Polresta Bogor Kota me-launching program “Patroli Sahabat Warga” di Lapangan Mako Polresta Bogor Kota, Senin (15/11/2021).

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kuantitas atau intensitas patroli atau kehadiran polisi di tengah masyarakat.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, launching program Patroli Sahabat Warga merupakan kebijakan dari Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana.

Untuk itu, pihaknya merumuskan serta mengkonsepkan sebuah wajah baru dari Samapta Polresta Bogor Kota baik di Polres maupun di Polsek.

“Patroli Sahabat Warga tidak hanya dijadikan program, melainkan anggota kepolisian sudah siap siaga dengan situasi dan kondisi baik,” kata Susatyo.

Launching dihadiri oleh anggota Sat Samapta Polresta Bogor Kota yang mencakup patroli daerah urban. Dimana, anggota polisi harus memantau ke jalan-jalan kecil, patroli siaga bencana yang bertujuan mengurangi risiko korban serta mengingatkan masyarakat untuk mengetahui daerah bantaran sungai ataupun daerah rawan longsor.

“Patroli sinergitas yang bertugas untuk memelihara kamtibmas, patroli tempat ibadah yaitu bertugas mengawasi tempat ibadah untuk memberikan pelayanan dan pengamanan, patroli transportasi publik yang bertugas memonitor transportasi dan menciptakan kenyamanan masyarakat tanpa diminta,” ungkapnya.

Dengan begitu, kuantitas atau intensitas polisi yang hadir di tengah masyarakat semakin meningkat sehingga diharapkan hubungan antara polisi dengan masyarakat lebih dekat layaknya sahabat.

“Kami akan hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai penolong juga memahami kebutuhan-kebutuhan kapan kami harus hadir. Enam kegiatan utama sudah kami sediakan untuk bisa meningkatkan kualitas hubungan dengan masyarakat tersebut,” tutup Susatyo. @fen

Baca Juga :  Bangun Keakraban, BEM Fak Ilmu Komputer Uniku Gelar Diskusi Manajemen Organisasi

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Resmikan BLK, Alifudin Minta Pemerintah Sigap Lindungi Tenaga Kerja di Era Digitalisasi Industri

Sel Mei 17 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR RI Alifudin meminta pemerintah secara sigap melindungi tenaga kerja di tengah digitalisasi industri mengingat semakin banyaknya penggunaan mesin-mesin berteknologi yang berpotensi menggeser posisi tenaga kerja tertentu di bidang industri. Hal ini diungkapkannya dalam sambutan yang menyoroti isu perlindungan tenaga kerja yang […]