Polresta Tasikmalaya Bagikan 10 Ton Beras

Editor :
Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto secara simbolis menyerahkan bantuan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 75 Republik Indonesia./visi.news/ayi kuraesin.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS-Sebanyak 10 ton beras dibagikan Polresta Tasikmalaya, Jawa Barat, kepada warga kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19 dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia.

Kegiatan bakti sosial tersebut dilepas secara langsung oleh Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto di halaman Mapolresta Tasikmalaya, Rabu (19/8).

Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto mengatakan kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI. Sebenarnya, pelaksanaan bakti sosial ini sudah beberapa kali dilakukan, yakni kegiatan kepedulian Polri yang langsung dari Mabes Polri dan didistribusikan oleh setiap Polres.

“Untuk di Polresta Tasikmalaya paket bantuan sebanyak 10 ton beras. Bantuan tersebut didistribusikan kepada 2.000 warga yang terdampak secara langsung Covid-19,” ucapnya.

Menurut Anom, dengan kegiatan ini Polri berharap bisa memperkuat secara ekonomi. Semoga kegiatan ini bisa diikuti oleh yang lainnya, baik instansi pemerintah maupun swasta yang ada di wilayah hukum Polresta Tasikmalaya.

“Kita ingin mendorong seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya agar tumbuh empati pada warga yang emang betul-betul kekurangan,” tuturnya.

Dikatakan Anom, jadi bisa dikatakan kegiatan ini hanya sebagai contoh. Mungkin nanti di tingkat bawah yakni tingkat RT dan tingkat RW diharapkan timbul kepedulian dari masyarakat terhadap masyarakat yang betul-betul tidak mampu dan memerlukan bantuan dalam rangka penanganan covid.

Untuk di wilayah Kota Tasikmalaya sendiri setiap kecamatan atau setiap polsek sudah membentuk kampung-kampung tangguh.

Dijelaskan Anom, kampung tangguh itu adalah sentra ketangguhan dari segala sisi dari kesehatannya, ekonominya, dan semuanya harus tangguh. Setiap polsek tersebut akan membentuk satu program dalam rangka ketahanan pangan. Di kampung-kampung tangguh tersebut juga tak terkecuali di polres sudah beberapa kali menanam.

“Insyaallah bulan ini atau bulan besok kita akan panen raya jagung di Kecamatan Sukaratu. Lahannya hanya sekitar 3 atau 4 hektare lah dan itu bisa digunakan untuk masyarakat sekitar Sukaratu dan kita bagikan ke mereka,” ungkapnya. @arn

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peringati HUT Ke-75 RI, Polresta Bandung Bagikan 2.000 Paket Sembako dan 6.000 APD

Rab Agu 19 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Dalam rangka memperingati HUT ke -75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kepolisian Resort Kota Bandung beserta jajaran polisi sektor (polsek) melaksanakan bakti sosial. Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan S.IK mengatakan, bakti sosial ini dibagikan secara door to door melalui anggota bhabinkamtibmas polsek dan bersinergi dengan babinsa. “Alhamdulilah, dalam […]