Polresta Tasikmalaya Pastikan Peribadatan Natal Berjalan Aman, Jemaat agar Patuhi Prokes

Editor Jajaran Polres Tasikmalaya Kota melakukan pengecekan dan pengontrolan keamanan di sejumlah eereja di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, khususnya yang akan melaksanakan peribadatan secara tatap muka/visi.news/ayi kuraesin.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kepala Kepolisian Resort Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan bersama jajaran melakukan pengecekan dan pengontrolan keamanan sejumlah gereja di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, khususnya yang akan melaksanakan peribadatan secara tatap muka.

Doni mengatakan, pihaknya bersama TNI siap melakukan pengamanan dalam rangkaian ibadah misa Natal. Dia berpesan kepada para jemaat yang hendak melaksanakan peribadatan tatap muka, bisa terlaksana dengan khusyuk namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kami sudah memastikan gereja-geraja yang ada di Kota Tasikmalaya, khususnya yang akan melaksanakan peribadatan secara tatap muka,” kata AKBP Doni Hermawan usai melaksanakan pengecekan Gereja, Kamis (24/12/2020).

Menurutnya, untuk gereja yang akan melaksanakan peribadatan tatap muka, di wilayah hukum Polresta Tasikmalaya sudah dipastikan ada 9 gereja. Pihaknya pun melakukan pengecekan terkait fasilitas yang sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, seperti tempat cuci tangan dan tempat yang harus diatur jaraknya. Adapun untuk jumlah sesuai dengan kesepakatan, yakni 50 persen dari kapasitas yang ada.

“Dari sisi kesiapan sarana dan prasaran protokol kesehatan, terlihat sudah ada. Jadi dari sisi kesiapan dari kami pihak keamanan dan pihak gereja sudah siap melaksanakan pengamanan perayaan Natal,” ucapnya.

Dikatakan Doni, dalam pengontrolan dan pengecekan gereja dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru tersebut, yakni Gereja GKI Sion, Gereja Pasundan, Gereja Bethel Indonesia, dan Gereja Hati Kudus Yesus.

Selain mengecek, Doni juga berpesan agar pada pelaksanaannya nanti tetap mematuhi protokol kesehatan. Jemaat yang hadir wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Selain memasuki lokasi jemaat pun akan diperiksa terlebih dahulu suhu tubuhnya. Hal tersebut bertujuan agar jemaat yang hadir dipastikan tidak ada yang terpapar covid-19, ungkapnya. @arn

Baca Juga :  Ace Hasan Hadiri Pembinaan KBIHU se Jabar di Grand Sunshine Soreang

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Duel Panas MU vs Manchester City Tersaji di Semifinal Piala Liga Inggris

Kam Des 24 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Manchester United (MU) bertemu rival satu kota Manchester City di partai semifinal Piala Liga Inggris musim 2020/21. Kepastian derby Manchester ini terungkap setelah dilakukan undian yang dilakukan ┬áBadan Liga Sepak Bola Inggris (EFL), Kamis dinihari WIB (24/12/2020). Semifinal Piala Liga Inggris musim 2020/21 rencananya akan dimainkan pada […]