Polrestabes Bandung Amankan Seorang Pria Diduga Pekerja Bapelitbang

Editor Seorang pria diduga pekerja Bapelitbang Kota Bandung digiring oleh petugas dari Polrestabes Bandung, Senin (7/11/2022). /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Aparat Kepolisian Polrestabes Bandung mengamankan seorang diduga pekerja disekitar Kantor Bapelitbang Kota Bandung terkait dengan peristiwa kebakaran yang terjadi pada Senin (7/11/2022) pukul 10.30 WIB.

Belum diketahui identitas pria bertopi dan berompi hitam tersebut, meski demikian pria berkisar usia diatas 45 tahun itu diamankan petugas kepolisian beserta sejumlah alat kerja (tukang).

“Bang, itu siapa bang yang diamankan? Itu alat apa bang yang turut diamankan? Ada hubungannya dengan peristiwa kebakaran Kantor Bapelitbang?,” tanya seorang wartawan di lokasi kejadian.

Dengan tergesa-gesa, dua orang petugas kepolisian terus menggiring pria tersebut ke arah Mapolrestabes Bandung, beserta alat kerja mirip seperti selang las listrik yang diduga didapati di sekitar lokasi kejadian.

“Bukan (tersangka) kita akan meminta keterangan dari bapak yang kami amankan ini,” singkat salah seorang petugas sambil menggiring pria tersebut.

Diduga, pria yang telah diamankan dan digiring pihak kepolisian itu, merupakan seorang pekerja yang tengah bekerja di gedung tersebut dan diduga mengetahui asal mula api yang membakar Kantor Bapelitbang.

Terlebih, di tempat atau lokasi kejadian, banyak barang mudah terbakar, meski demikian petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sekitar satu setengah jam kemudian.

Sebanyak enam belas armada mobil damkar Kota Bandung dan lima mobil tangki air berukuran lima ribu liter diterjunkan ke lokasi kejadian.

Terpisah, Kepala Diskominfo Kota Bandung, Yayan mengatakan, untuk sementara Bapelitbang akan dipindahkan ke Tamansari ke bangunan bekas rumah Ketua Dewan.

“Akibat peristiwa ini, banyak barang-barang dinas tidak terselamatkan, umumnya barang berat, saat api muncul lalu terdengar bunyi letusan, semua pegawai langsung keluar,” pungkasnya.@eko

Baca Juga :  Lama Mangkrak, Dadang Supriatna Akhirnya Bangun Pasar Sehat Majalaya

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

IIBF 2022, Menyongsong Kebangkitan Perbukuan Nasional dengan Optimisme

Sen Nov 7 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) didukung Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia akan menggelar acara Indonesia International Book Fair (IIBF) ke-42 kalinya tahun ini. Acara ini akan diselenggarakan pada Rabu hingga Minggu (9-13/11/2022) secara hibrida di Hall B Jakarta Convention Center dan […]