Polsek Pasir Jambu Tebar 10 Ribu Buku Iqro

Editor :
Kapolsek Pasir Jambu Polresta Bandung AKP Asep Dedi saat menyerahkan buku Iqro kepada anak-anak majelis takhlim di lokasi, Selasa (13/10/2020). /visi.news/yusup supriatna

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Program sosial tebar 10.000 buku iqra yang dilaksanakan jajaran Polsek Pasirjambu, Polresta Bandung, mendapat respon positif, khususnya dari kalangan pondok pesantren maupun majelis taklim.

Tebar ribuan buku iqra ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan Polsek Pasirjambu. Ini dilakukan AKP Asep Dedi dan jajarannya yang sebelumnya biasa melakukan kegiatan seperti ini.

Menurut Asep Dedi, kegitan sosial ini merupakan program lanjutan selama dia menjadi anggota Polri. Sebelumnya, Asep Dedi ini menjabat Kapolsek Cibugel dan Kapolsek Ibun.

“Hari ini, Selasa 13 Oktober 2020, kita kembali melaksanakan program tebar 10.000 buku iqro,” kata AKP Asep Dedi mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan usai membagikan buku Iqro di pondok Pesantren Darussalam, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (13/10/2020).

Menurut Asep Dedi, dalam kegiatan ini juga pihaknya membantu warga, diantaranya memperbaiki rumah tidak layak huni dan korban kebakaran, serta membantu kaum jompo, fakir miskin dan anak yatim yang menjadi fokus perhatiannya.

Kata Asep Dedi, dalam kegiatan yang dilaksanakannya tersebut, juga dilaksanakan rehabilitasi masjid, menjadi kecintaannya untuk sama-sama memakmurkannya, khususnya dalam perbaikan masjid.

Asep Dedi menambahkan, pada hari yang sama, kegiatan serupa tidak hanya di pesantren tersebut. “Kegiatan tebar Iqra hari ini turut dilaksanakan pula di Madrasah Al Islah Desa Margamulya, Masjid Nurul Iman, Masjid Al Ikhlas, Madrasah Al Maruf dan Madrasah Nur Amira di Desa Cibodas. Di sejumlah tempat itu kita membagikan 300 buku Iqra,” jelasnya.

Lanjut Asep Dedi, selama membagikan ribuan buku iqro itu, tidak hanya kepada para pengasuh pesantren maupun DKM masjid dan pengelola majelis taklim.

Baca Juga :  Cabuli Bocah 6 Tahun, Seorang Kakek Dilaporkan ke Polisi

“Bahkan kita menyerahkan langsung kepada anak-anak di lingkungan masjid dan pesantren tersebut. Kita melihat langsung anak-anak tersebut membaca buku iqro,” tuturnya.

Menurut Asep Dedi, ada kesan yang berbeda disaat pihaknya membagikan langsung buku iqro kepada anak-anak. Anak-anak terlihat antusias dan senang mendapatkan buku iqro yang jumlahnya sudah mencapai 2.550 buku yang dibagikan kepada masyarakat.

“Satu anak satu buku iqro. Memasuki minggu ke-4 ini sudah 2.550 buku iqro yang kita bagikan,” ucapnya.

Bagi anak-anak yang tak memiliki buku iqro, imbuhnya, tentunya sangat bermanfaat ketika program tebar buku iqro ini dilaksanakan.

“Memang tujuan kami dari sejak awal, program tebar buku iqro adalah agar anak-anak sejak dini bisa baca tulis Al-Quran. Selain itu juga mengedukasi khususnya anak-anak tentang protokol kesehatan oleh para Bhabinkamtibmas yang ada di desa-desa, agar anak-anak terhindar dari penularan Covid-19,” pungkasnya. @yus

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KLB Keracunan Nasi Kuning di Kota Tasikmalaya Dicabut

Sel Okt 13 , 2020
Silahkan bagikanmoreVISI.NEWS – Status kejadian luar biasa (KLB) terkait kasus keracunan nasi kuning di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, dicabut. Hal tersebut seiring dengan selesainya masa perawatan pasien keracunan yang semuanya sudah dinyatakan sembuh. “Terhitung mulai hari ini, Selasa (13/10) status KLB dicabut. Pencabutan status KLB seiring dengan selesainya masa perawatan […]