Polwan Cantik, Mahir Gatur Lantas Mahir Jadi Reporter

Editor Polwan Satlantas Polresta Bandung saat bertugas jadi reporter, Jumat (30/10/2020) siang. /visi.news/istimewa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Disetiap masa libur panjang, sering terjadi kepadatan kendaraan yang akan berlibur maupun bertemu dengan sanak saudara di luar kota.

Saat itulah seluruh media online, cetak maupun elektronik,  melakukan peliputan untuk memberikan informasi lalu lintas terkini kepada masyarakat luas.

Ada yang menarik pada libur panjang Maulid Nabi saat ini. Dimana terlihat polisi wanita (Polwan) yang bertugas di Satlantas Polresta Bandung menjadi reporter berita di jalur tempat wisata dan lokasi yang sering terjadi titik kemacetan.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Rd. Erik Bangun Prakasa mengatakan, Polwan yang ditugaskan menjadi reporter  untuk membantu memberikan informasi lalu lintas selama libur panjang.

“Jadi Polwan ini membantu memberikan informasi lalu lintas setiap tiga jam sekali selama libur panjang,” Kata Erik kepada wartawan diruang kerjanya, Mapolresta Bandung, Jawa Barat, Jumat (30/10/2020) siang.

Polwan Satlantas Polresta Bandung saat bertugas jadi reporter, Jumat (30/10/2020) siang. /visi.news/istimewa

Menurutnya, seorang reporter bertugas melakukan peliputan berita di lapangan dan melaporkannya kepada publik, baik dalam bentuk tulisan atau dalam bentuk video untuk situs berita di internet.

Pihakhya berharap, dengan informasi yang diberikan oleh Satlantas Polresta Bandung dapat bermanfaat untuk masyarakat pengguna jalan.

“Semoga informasi yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat, khususnya yang melintasi wilayah Kabupaten Bandung,” jelasnya.

Erik menambahkan, selama libur panjang sejak hari Rabu lalu, Satlantas Polresta Bandung memberikan informasi lalu lintas di tiga lokasi yang dianggap rawan terjadi kemacetan, yakni kawasan Wisata Ciwidey, Simpang Tol Cileunyi serta Cikaledong Nagreg, Kabupaten Bandung.

“Informasi tersebut di unggah di akun Instagram resmi @tmcpolrestabandung agar masyarakat bisa lebih mudah mengaksesnya,” ucapnya.

Baca Juga :  Agenda Pelatih Timnas U-19 Shin Tae Yong Usai Tiba di Jakarta

Sementara itu, Briptu Ani Amalia, salah satu Polwan Satlantas Polresta Bandung menjelaskan, saat dirinya menjalankan tugasnya menjadi reporter, mengaku seringkali merasa grogi, karena terjadi kesalahan dalam pengucapan kalimat. Meski demikian, Ani mengaku senang karena bisa mendapat ilmu baru dari kegiatan tersebut.

“Kadang rasa grogi ada dan waktu saat pengambilan suka diulang-ulang karena sering salah kata-katanya, tapi seru sih jadi bisa sekalian belajar dunia broadcasting,” tuturnya.

Hal Senada disampaikan, Brigadir Tanti Ariyanti. Polwan yang sudah cukup senior ini justru mengaku senang saat diberi tugas tambahan dari atasannya, karena bisa menginformasikan terkait kondisi jalur, serta mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protomol kesehatan 4M.

“Kami sangat senang, bisa memberikan informasi kepada masyarakat, sekaligus langsung bertemu dengan masyarakat saat bertugas,” ucapnya.

Terlebih, sambung Tanti, bisa juga mengingatkan secara terus-menerus kepasa masyarakat, tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan 4M.

“Yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan dalam setiap aktivitas,” jelasnya. @yus

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Keluar dari Zona Merah Covid-19, Bupati Persilakan Berwisata ke Garut

Jum Okt 30 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, memastikan seluruh kawasan wisata yang berada di Garut, bebas dari zona merah Covid-19 sehingga aman bagi pengunjung. “Kebetulan di Tarogongkaler (kawasan wisata air hangat Cipanas) tidak zona merah,” ujar Bupati Garut Rudy Gunawan, Rabu (28/10/2020), seperti dilansir Liputan6.com. Menurut Rudy, seluruh kawasan wisata […]