Porkab, 576 Pesilat Garut Berebut Tiket Porda Jabar

Editor Sebanyak 576 pesilat dari 38 Kecamatan se -Kabupaten Garut, selama lima hari akan bertarung memperebutkan emas pada Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) Garut 2021./kapol.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | GARUT – Sebanyak 576 pesilat dari 38 kecamatan se-Kabupaten Garut, selama lima hari akan bertarung memperebutkan medali emas pada Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) Garut 2021.

Arena itu pun sekaligus ajang berebut tiket ke Porda (Pekan Olahraga Daerah) Jawa Barat mendatang.

Ketua Bidang Pertandingan yang juga selaku Binpres pada Cabor (Cabang Olahraga) IPSI Garut, Eem Suhendar menuturkan, kegiatan Cabor Silat akan berlangsung selama lima hari, dimulai Kamis (21) hingga Senin (25/10/2021) bertempat di SOR Ciateul.

Dengan menggunakan sistem gugur tunggal katanya, pelaksanaan babak final sekaligus UPP (Upacara Penghormatan Pemenang) akan dilangsungkan pada Senin (25/10/2021) di tempat yang sama.

Ia menuturkan, pada Porkab tahun ini, Cabor IPSI sengaja mencuri star atau melaksanakan kegiatan sebelum acara Porkab secara resmi dibuka.

Alasannya, karena keterabatasan jumlah gedung yang dimiliki Pemkab Garut sehingga SOR bela diri Ciateul pun harus digunakan untuk beberapa cabor secara bergiliran.

Een menjelaskan, Porkab tahun ini diikuti oleh 36 kecamatan dari 42 kecamatan yang ada di Kabupaten Garut.

Meski tidak diikuti oleh seluruh kecamatan yang ada, lanjut Een, jika dibandingkan dengan Porkab sebelumnya Porkab tahun ini mengalami peningkatan baik dari sisi kuantitas maupun kualitas para pesilatnya.

“Alhamdulillah, di bawah kepemimpinan Bapak Adis, IPSI Kabupaten Garut mengalami perkembangan yang cukup baik. Itu karena Pa Adis sendiri seringkali turun bersilaturahmi sekaligus melakukan pembinaan ke sejumlah paguron yang ada di tiap kecamatan,” tutur Een, seperti dilansir kapol.id. @fen

Baca Juga :  Update Corona 26 Juni: 51.427 Positif, 21.333 Sembuh, 2.683 Meninggal

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Banjir Rendam Sekolah dan Jalan Raya di Tegalbuleud Sukabumi

Sen Okt 25 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SUKABUMI – Banjir luapan Sungai Ciparanje merendam perumahan warga dan sarana pendidikan, salah satunya Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. Ini terjadi usai hujan deras yang mengguyur sejak Ahad malam, 24 Oktober 2021, hingga Senin pagi, 25 Oktober. Kepala Kepolisian Sektor Tegalbuleud Inspektur Polisi Satu […]