Positif Covid-19, Sekda DKI Jakarta Saefullah Meninggal Dunia

Sekertaris Daerah DKI Jakarta Saefullah./gatra.com
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Sekertaris Daerah DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia. Pria kelahiran Jakarta 11 Pebruari 1964 itu meninggal dunia setelah dinyatakan positif Covid-19. Sekda DKI Saefullah meninggal dunia sekitar pukul 13.05 WIB di RSPAD.

Kabar ini awalnya sempat beredar di kalangam jurnalis. Lalu akhirnya dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Chaidir.

“Iya benar (Saefullah wafat),” ujar Chaidir saat dihubungi, Rabu (16/9/2020).

Ia menyebut Saefullah wafat saat mendapatkan perawatan di RSPAD Gatot Soebroto. Pria umur 56 tahun ini menghembuskan nafas terakhirnya pukul 13.05 WIB.

“Tadi 13.05 di RS Gatot subroto,” katanya.

Saefullah sendiri sudah menjabat sejak tahun 2014. Saat itu ia diangkat sebagai Sekda oleh Joko Widodo yang masih menjadi Gubernur DKI saat itu.

Selanjutnya di era Gubernur selanjutnya Saefullah terus dipilih menjabat posisi jabatan eselon 1 itu. Ia juga sempat menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat.

Belum ada kepastian tempat pemakaman orang nomor 3 di Pemprov DKI tersebut. Tetapi, berdasarkan ketentuan, Pemprov DKI menyediakan dua lokasi utama untuk tempat pemakaman siapa saja yang nmeninggal karena Covid-19.

Kedua lokasi pemakaman korban Virus Corona tersebut adalah TPU Pondokrangon di Jakarta Timur dan TPU Tegalalur di Jakarta Barat.

Saefullah adalah satu dari delapan pejabat Pemprov DKI Jakarta yang terinfeksi Virus Corona. Pejabat lainnya Asisten Pemerintah Setda Provinsi DKI Jakarta Reswan W Soewaryo, Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta Premi Lesari, Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Provinsi DKI Jakarta Hendra Hidayat, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Suzy Marsitawati, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasruddin, Kepala Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Afan Adriansyah Idris dan Ketua TGUPP Amin Subekti@mpa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

RDS Desa Rancaekekkulon Adakan Penyuluhan Konvergensi Stunting

Rab Sep 16 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – RDS (Rumah Desa Sehat) Desa Rancaekekkulon, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengadakan penyuluhan konvergensi stunting Kepala Desa Rancaekekkulon Wawan Kusnawan mengatakan, kegiatan tersebut anggarannya dari dana desa (DD) yang difasilitasi oleh UPT Yankes Kecamatan Rancaekek dan TP Penggerak PKK Kecamatan Rancaekek, bertempat di Kober/PAUD Dzarissalam […]