Pospera Salurkan Sembako Banpres di Desa Sukapura Kab. Bandung

Editor DPC Pospera saat membagikan paket sembako BanPres ke warga miskin./visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Bandung menyalurkan paket sembako  bantuan presiden (Banpres) di Desa Sukapura, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Senin (15/6/2020).

Ketua DPC Pospera Kabupaten Bandung Joko Nugroho dihadapan puluhan warga miskin yang mengalami dampak dari pandemi virus corona (Covid-19), mengatakan, bahwa pembagian paket sembako ini merupakan tahap kedua setelah sebelumnya dilaksanakan di wilayah Kecamatan Ciwidey.

Paket sembako yang merupakan Bantuan Presiden Joko Widodo melalui Kemensos yang didistribusikan oleh DPC Pospera, untuk wilayah Kabupaten Bandung tengah, mencakup Kecamatan Dayeuhkolot, Banjaran, Pameungpeuk, dan Cangkuang.

“Kami berharap bantuan presiden ini bisa menanggulangi kebutuhan pokok warga miskin dan warga miskin baru di wilayah Kabupaten Bandung, khususnya di Desa Sukapura,” katanya usai memberi sambutan di kediaman Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bandung, H. Erwin Gumawan, Minggu kemarin (14/6/2020).

Sementara Erwin yang juga selaku Pembina Pospera, memberikan arahan kepada Ketua RT/RW untuk memberikan validasi data. Hal ini untuk mencegah terjadinya kecemburuan sosial dan timbulnya asumsi buruk.

Dia merasa prihatin dengan tuduhan adanya tebang pilih pendataan yang dilakukan RT/RW. Hal itu menurutnya perlu diklarifikasi secara signifikan agar tidak menjadikan fitnah.

Pengurus DPC Pospera Kab. Bandung. /visi.news/ki agus.

Tidak terprovokasi

Untuk itu dia mengharapkan kepada warga miskin termasuk warga miskin baru agar tidak terprovokasi tuduhan terhadap pengurus RT/RW yang sudah memberikan data sebagai penerima bantuan paket.

“Dengan adanya akurasi data, maka kita akan tahu siapa saja yang berhak menerima dan tidak menerima. Tapi yang namanya manusia, kadangkala sudah hidup berkecukupan tapi masih saja merengek ingin mendapat bantuan juga,” ujar Erwin saat memberikan pengarahan.

Baca Juga :  Kekerasan di Negara Perang Hilangkan Rasa Kemanusiaan

Erwin menegaskan, bagi warga yang sudah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), tidak layak lagi menerima bantuan ini. Karena sudah diakomodir oleh pemerintah.

Dia acara pembagian paket sembako Bantuan Presiden itu, hadir pula pengurus DPC Pospera lainnya, diantaranya Sekretaris DPC, Dwi Kuswantoro, Wakabid Organisasi, Samsudin Raharjo, dan pengurus lainnya.

Usai memberikan sambutan, semua Pengurus Pospera melakukan door to door untuk memberikan paket sembako kepada warga miskin secara langsung. @qia.

.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Soal Surat Rekomendasi PPDB, Dadang Supriatna Mohon Maaf

Sen Jun 15 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Menindaklanjuti informasi yang beredar terkait surat rekomendasi siswa berkop DPRD Jabar, anggota Komisi V DPRD Jabar Dadang Supriatna  menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak atas kealpaan yang buatnya. “Namun saya sama sekali tidak bermaksud untuk menyalahgunakan wewenang sebagai anggota DPRD dengan membuat surat rekomendasi tersebut. Oleh karena […]