Posraya Indonesia Jawa Barat Bagikan 5.000 Paket Sembako

Ketua DPD Posraya Indonesia Jawa Barat Deden Ridwan (kanan) sedang memberikan sembako kepada warga yang berdampak Covid-19, Rabu (20/5)./visi.news/budimantara.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Menjelang berakhirnya bulan suci Ramadan 1441 Hiijriah Tahun 2020, DPD Posko Relawan Rakyat Indonesia (Posraya Indonesia) Jawa Barat serentak gelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako sekaligus memberikan imbauan cegah penularan wabah virus corona (Covid-19) di Jawa Barat.

Setidaknya, 5.000 paket sembako yang berisikan kebutuhan pokok secara serentak dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di kabupaten/kota se-Jawa Barat. Kegiatan bagi-bagi sembako ini akan berlangsung sampai H-1 Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah.

Ketua DPD Posraya Indonesia Jawa Barat Deden Ridwan mengatakan, pembagian paket sembako berupa kebutuhan pokok ini merupakan wujud kepedulian Posraya Indonesia kepada masyarakat terdampak Covid -19 di Jawa Barat. Deden pun turut mengapresiasi Posraya Indonesia di daerah-daerah yang sudah bahu-membahu mendistribusikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Bagi-bagi sembako ini digelar sebagai bentuk kepedulian Posraya Indonesia. Kami berharap dengan adanya kepedulian ini dapat meringankan beban warga, juga sebagai sarana silaturahmi dan menyapa masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Kami berharap pandemi ini segera berlalu dan masyarakat dapat beraktifitas sebagai mana mestinya,” tutur Deden kepada wartawan VISI.NEWS, Rabu (20/5).

Dalam pelaksanaan pembagian sembako itu, keluarga besar DPD Posraya Indonesia Jawa Barat tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, yaitu dengan menggunakan masker dan menjaga jarak (physical distancing). Aksi ini sontak mendapat respons positif dari masyarakat sekitar sebagai penerima manfaat bantuan tersebut.

Selain bagi-bagi sembako, Ketua DPD Posraya Indonesia Jawa Barat bersama jajaran juga mengajak dan mengimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan imbauan pemerintah. Di antaranya, untuk mencegah penularan virus corona harus melaksanakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut di wilayah Jawa Barat.

Di tempat terpisah, Ketua Posraya Indonesia Kabupaten Bandung Khoiril Anwar, S. Hum mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah kepedulian sosial kepada rakyat untuk selalu bahu-membahu bergotong royong membantu sesama di tengah pandemi Covid-19.

“Jelang Idulfitri ini, di tengah-tengah pandemi Covid-19, kami mencoba untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Walaupun jumlahnya tidak seberapa, tapi mudah-mudahan dapat membantu mereka,” tuturnya.

Menurutnya, di Kabupaten Bandung ada sekitar 500 paket sembako yang dibagikan di beberapa kecamatan. @bud

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur Lepas Distribusi Bantuan Forkopimda dan Masyarakat

Rab Mei 20 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, melepas pendistribusian bantuan  sembako hasil kolaborasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan elemen masyarakat dari Yayasan Buddha Tzu Chi di Makodam III Siliwangi, Kota Bandung, kemarin. Pendistribusian 2.000 paket sembako dan 5.000 masker tersebut melibatkan 500 personil gabungan dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol […]