PPDB Smater SMAN 10 Kota Tasikmalaya hingga Agustus 2020

Prosesi penyembelihan hewan kurban di SMAN 10 Kota Tasikmalaya disaksikan siswa dan guru./visi.news/budi s. ombik
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 10 Kota Tasikmalaya, Dr. H. Yonandi, S.D., M.T., mengatakan, selepas PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) masih menerima siswa baru khusus program SMA Terbuka (Smater) bahkan diberi seragam (batik).

“Tahun ini ditargetkan jumlah rombel (rombongan belajar) baik reguler atau Smater (SMA Terbuka) bisa mencapai 27 Rombel,” ungkapnya kepada VISI.NEWS di ruang kerjanya, Sabtu (1/8).

Dijelaskan, PPDB Smater akan terus digenjot hingga akhir Agustus 2020. Sistem belajarnya pun yakni Sabtu dan Minggu.

Menyinggung pengembangan keunggulan lokal dalam bidang kewirausahaan, disebutkan, pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Koperindag KUMKM Kota Tasikmalaya yang sedang menggalakkan 4.000 wira usaha baru (WUB).

“Mudah-mudahan kami mendapatkan kuota banyak untuk bisa mengikuti program WUB tersebut, seperti yang telah dilakukan di sekolah lain,” jelasnya.

Di sisi lain, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Asep Yudi menyoroti sinergitas pucuk pimpinan dengan staf adalah kunci kesuksesan dalam menjalankan pembangunan di sekolah.

“Jika koordinasi serta sinergitas terjalin dengan baik, akan membuahkan keputusan dan keberpihakan pada kemajuan pembangunan yang sudah berjalan,” tuturnya.

Di lain pihak, Wakasek yang akrab dipanggil Mister, mengatakan, dalam pembelajaran akidah kepada anak didik digelar acara kurban di lingkungan sekolah.

“Kami sengaja menggelar kurban tiga ekor domba di lingkungan sekolah. Ini adalah sebagai bentuk pembelajaran kepada siswa siswi, ” katanya.

Kegiatan kurban ini, kata Mister, berkaitan erat dengan pembentukan karakter siswa. Juga memberikan pembelajaran akhlak terhadap nilai nilai keagamaan.

“Daging hewan kurban dibagikan selain untuk lingkungan sekolah, juga warga yang ada di sekitar kampus yang sudah terdata,” kata Mister. @bik

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

"Si Nyonya Tua" Memungkasi Serie A dengan Kekalahan.

Ming Agu 2 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Alih-alih Ronaldo baka “ngabret” mengejar raihan prestasi Sepatu Emas, nyatanya Juventus menelan kekalahan 1-3 kala menjamu AS Roma di Allianz Stadium, pekan pemungkas Serie A 2019/20, Minggu (2/8) dini hari WIB. Juve unggul cepat lewat gol Gonzalo Higuain di menit ke-5, tapi Roma bisa membalikkan kedudukan […]