PR Newswire Meluncurkan Cision Social Listening di Asia Pasifik

Editor :
Topic Wheel. /visi.news/prnewswire

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – PR Newswire hari ini meluncurkan Cision Social Listening di Asia Pasifik. Cision Social Listening menjadi fitur bawaan dalam platform pemantauan dan analisis media Cision Communications Cloud®, didukung layanan teknis dan data dari Brandwatch, pemimpin layanan global untuk pemantauan media sosial dan analisis data konsumen digital. Pada pertengahan 2021, Brandwatch diakuisisi induk usaha PR Newswire, Cision.

Dengan Cision Social Listening, pengguna dapat mengakses bank data terbesar di dunia yang memuat perbincangan di internet (online conversation). Bank data ini menyediakan analisis terstruktur dan mendalam lewat teknologi Kecerdasan Buatan (AI) sehingga kalangan perusahaan dapat mengambil keputusan yang paling cerdas untuk merek-mereknya.

“Investasi kami dalam ilmu data dan AI akan membantu praktisi pemasaran, komunikator, dan peneliti untuk mempelajari perbincangan pada kanal-kanal digital di seluruh dunia. Dengan demikian, analisis ini dapat menghasilkan kinerja yang lebih baik bagi bisnis mereka,” ujar Abel Clark, CEO, Cision dalam rilis yang diterima VISI.NEWS, Rabu (15/9/2021).

Berbagai merek kini dapat memanfaatkan fitur-fitur pemantauan dan analisis media sosial pada Cision Social Listening. Sederet fitur ini bertujuan untuk mengelola reputasi merek, mengevaluasi kinerja merek, serta mengidentifikasi dan mengelola krisis secara seketika.

1. Mengelola Reputasi Merek

Berbagai merek dapat memperoleh pemahaman yang lebih luas dengan mempelajari perbincangan yang terjadi di Twitter, Facebook, Instagram, YouTube, Reddit, Tumblr, Flickr, dan ribuan forum internet dan situs ulasan produk. Dengan kategori pencarian informasi yang lebih jelas, dan pemilahan label topik secara otomatis dengan dukungan AI, hasil analisis disajikan dalam Topic Wheel. Fitur ini sangat menghemat waktu yang diperlukan pengguna ketika melakukan pencarian informasi, penentuan label dan pemilahan data secara manual, serta meningkatkan efisiensi analisis data.

Baca Juga :  TAFAKUR: Keistimewaan Kuda yang Tidak Dimiliki Hewan Lain Menurut Al Quran dan Sains

Lebih lagi, Cision Social Listening juga menawarkan interpretasi emosi (emotion interpretation) berdasarkan penggolongan sentimen. Fitur ini semakin menambah akurasi analisis dan mengidentifikasi konteks perbincangan yang sebenarnya. Hal ini tidak dapat dilakukan oleh metode pemantauan konvensional.

Volume Emosi (Emotion Volume). /visi.news/prnewswire

2. Mengevaluasi Kinerja Merek

Cision Social Listening menawarkan berbagai fitur analisis dan pelaporan data yang lengkap. Fitur ini menyelaraskan strategi komunikasi dan kinerja bisnis dengan mengukur sejumlah indikator, termasuk jangkauan audiens, jumlah penyebutan akun media sosial milik merek (social media mention), jumlah penyebutan merek (brand mention), arus pengunjung pada situs resmi, dan tingkat konversi.

Berkat pemantauan dan analisis berkelanjutan, merek dapat memahami pola pikir dan perbincangan pengguna dan pemangku kepentingan, serta mengevaluasi sejumlah perubahan yang dialami merek, produk, layanan, kompetitor, dan seluruh industri. Dengan demikian, merek dapat mengevaluasi kampanye komunikasi secara efektif, dan mengambil keputusan secara cerdas.

Volume total. /visi.news/prnewswire
Jumlah penyebutan di media sosial secara berkala (Mention volume over time). /visi.news/prnewswire

3. Manajemen Krisis

Selain laporan harian yang dirancang secara khusus, Cision Social Listening dapat mendeteksi tren puncak dan tren awal dengan mengumpulkan dan mengolah konten secara otomatis pada dasbor. Hasil analisis data lalu diperbarui secara seketika sehingga pendekatan yang berbasiskan bukti dapat dilakukan ketika krisis terjadi.

Deteksi Tren Puncak & Pengaturan Notifikasi (Peak detection & Alerts setting). /visi.news/prnewswire

@mp alam

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Berbalas Kata Berujung Bank Emok!

Rab Sep 15 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Saling berbalas kata di dalam angkutan umum (angkot) yang dilakukan para ibu ternyata bisa membuat ketertarikan secara tersendiri. Termasuk dalam memilih hal yang bersifat alternatif. Dari obrolan itu, seorang ibu rumah tangga berinisial RN, warga Margaasih, menyatakan keputusannya sudah bulat untuk menempuh keinginannya daripada harus ribet. Demikian […]