Prakiraan BMKG: Siang ini Bandung Diguyur Hujan Petir, Suhu Udara Turun Drastis

Editor Meski pada Senin (25/12/2023) ini cuaca menurut prakiraan BMKG cerah berawan namun membawa payung adalah hal bijaksana karena cuaca bisa tiba-tiba berubah. /net
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Kota Bandung kembali diguyur hujan petir pada Selasa (9/1/2024) siang. Hujan yang mengguyur sejak pukul 13.00 WIB itu menyebabkan suhu udara turun drastis hingga 25°C¹.

Menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan petir akan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB. Setelah itu, hujan akan berangsur reda menjadi hujan ringan¹.

Kelembapan udara di Kota Bandung mencapai 80%, sedangkan kecepatan angin berkisar antara 0-20 km/jam¹. BMKG mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi banjir, longsor, dan petir.

Cuaca hujan di Kota Bandung dipengaruhi oleh adanya pertemuan massa udara dingin dari Samudera Hindia dengan massa udara hangat dari daratan Jawa². Hal ini menyebabkan terbentuknya awan-awan konvektif yang berpotensi menimbulkan hujan lebat disertai petir.

BMKG juga menginformasikan bahwa cuaca di Kota Bandung akan tetap berawan hingga malam hari. Suhu udara diperkirakan berkisar antara 19-31°C. Masyarakat diharapkan tetap menjaga kesehatan dan menghindari aktivitas di luar ruangan saat hujan.

@mpa

Baca Juga :  Kasus Aktif Covid-19 di Kota Bandung Masih Terjadi, Vaksinasi Dipercepat

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Doa Diberi Kesehatan dan Istiqomah Sisa Umur untuk Ibadah

Sel Jan 9 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG -Kesehatan dan istiqomah adalah dua hal yang sangat diharapkan oleh setiap muslim. Kesehatan adalah nikmat yang tidak ternilai, sedangkan istiqomah adalah kunci untuk meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat. Oleh karena itu, banyak doa-doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW dan para ulama untuk memohon kesehatan dan […]