Prancis Lolos ke Piala Dunia 2022 Usai Bantai Kazakhstan

Editor Penyerang Tim Nasional Prancis Karim Benzema (kiri) melakukan selebrasi bersama Kylian Mbappe seusai mencetak gol keduanya ke gawang Kazakhstan dalam lanjutan Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Sabtu (13/11/2021) waktu setempat./antara/reuters/gonzalo fuentes/via suara.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | PARIS – Prancis lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 seusai menggulung Kazakhstan 8-0 dalam pertandingan Grup D kualifikasi zona Eropa di Stadion Parc des Princes, Paris, Minggu (14/11/2021) dini hari WIB.

Kemenangan itu mengunci posisi Prancis sebagai juara Grup D dengan 15 poin yang sekaligus menjadi tiket otomatis Piala Dunia 2022.

Kylian Mbappe membukukan empat gol yang diikuti dua gol yang dicetak Karim Benzema serta masing-masing satu gol dari Adrien Rabiot dan Antoine Griezmann, demikian laman resmi UEFA.

Mbappe membuka keunggulan Prancis pada menit keenam yang langsung digandakannya enam menit kemudian.

Bintang Paris Saint-Germain itu lantas membuat hattrick pada menit ke-32 dengan tandukan kerasnya yang menyambut umpan silang terukur kiriman Kingsley Coman.

Skor 3-0 bagi Prancis bertahan hingga turun minum dan Benzema menambah gol Prancis pada menit ke-55 setelah memanfaatkan umpan tarik matang dari Theo Hernandez.

Empat menit kemudian, Benzema mencetak gol keduanya yang membuat Prancis memimpin 5-0 dengan sontekan sederhana menyelesaikan umpan matang sodoran Mbappe.

Pesta gol Prancis tak berhenti karena pada menit ke-75 Rabiot berdiri bebas menyundul umpan sepak pojok kiriman Griezmann untuk menambah lagi keunggulan tuan rumah.

Griezmann ikut mencatatkan namanya dalam papan skor pada menit ke-85 dengan mengkonversi tendangan penalti guna memperdaya kiper Stas Pokatilov.

Kemenangan Prancis dilengkapi jadi 8-0 oleh Mbappe yang mencetak gol keempatnya dua menit kemudian memanfaatkan strategi berisiko lini pertahanan terlalu tinggi yang diterapkan Kazakhstan.

Prancis masih menyisakan satu pertandingan lagi di Grup D ketika bertandang ke Finlandia Selasa lusa. @fen/sumber: suara.com/antara/reuters

Baca Juga :  Ahli dan Saksi Anies-Muhaimin Soroti Proses Pencalonan Gibran dan Pengaruh Bansos

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bentuk Keluarga yang Kuat, Suami dan Istri Harus Mampu Didik Anak dengan Baik.

Ming Nov 14 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah menggelar Semiloka Penguatan Ketahanan Keluarga di Era Pandemi, Jumat (12/11/2021). Kegiatan selama dua hari ini diinisiasi oleh Komisi Perempuan Remaja dan Keluarga bekerja sama dengan Komisi Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat. Ketua Panitia Hj. Munawaroh Nur Hadi menyampaikan terima kasih […]