Praniko: Pemprov Sudah Seharusnya Menindaklanjuti Fly Over Bojongsoang

Editor Ketua Komisi B DPRD Kab. Bandung Praniko Imam Sagita. /visi.news/gustav viktorizal
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BOJONGSOANG – Ketua Komisi B DPRD Kab. Bandung Praniko Imam Sagita, angkat bicara terkait pembangunan Fly Over Bojongsoang yang diusulkan Bupati Bandung HM Dadang Supriatna kepada Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil, yang saat ini sedang hangat diperbincangkan di media sosial.

Kepada VISI.NEWS Praniko mengatakan, bahwa dirinya sebagai Anggota DPRD yang berasal dari Bojongsoang, sangat memahami apa yang disampaikan Bupati Bandung terkait salah satu usulan fly over di Bojongsoang, dan dirinya mempunyai pendapat yang sama bahwa untuk mengurai kemacetan di Kabupaten Bandung harus segera ditindaklanjuti oleh Pemprov Jabar.

” Ya memang karena jalan raya Bojongsoang adalah jalan Provinsi dan sangat dekat dengan Pemerintahan Provinsi, yang mana letak jalan ini adalah perbatasan antara Kota Bandung dan Kabupaten Bandung, sangat miris jika Pemprov tidak melihat kemacetan yang terjadi di daerah,” ujarnya Rabu (22/2/2023).

Dikatakan Praniko bahwa Kab. Bandung dan Kecamatan Bojongsoang merupakan penyangga ibu kota provinsi, maka dari itu sudah sepantasnya gubenur menindaklanjuti dan mendengarkan langsung keluhan masyarakat. “Dalam hal ini yang diwakilkan kepala daerahnya, dan kaitan penganggaran itu harusnya melihat dari sisi prioritas dan urgensi bukan hanya sekedar lipsing saja hanya sekedar pencitraan tidak melihat dari sisi kebutuhan nya,” bebernya.

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra itu menyanggah tentang studi kelayakan pembangunan Fly Over Bojongsoang, karena menurutnya, Pemprov sudah bisa mengkordinasikan ke Pemerintah Kabupaten Bandung secepatnya.

“Saya pikir provinsi punya tim teknis yang bisa melakukan kordinasi ke Pemkab.Bandung terkait studi kelayakannya, mengingat itu kan jalan provinsi dan yang menjadi kewenangan APBD provinsi,” pungkasnya. @gvr

Baca Juga :  Setelah 28 Tahun Vakum, Azan Kembali Terdengar di Shusha, Nagorno-Karabakh

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pemkab Bojonegoro Gelar Ngobrol Bareng Buk'e, Tingkatkan Eksistensi Perpusdes

Rab Feb 22 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BOJONEGORO  – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar Ngobrol Bareng Buk’e, Selasa (21/2/2023) di Kecamatan Kepohbaru. Ngobrol Bareng Buk’e ini mengambil tema meningkatkan gemar membaca yang diharapkan dapat menjadi stimulus dalam menggiatkan kembali Perpustakaan Desa (Perpusdes) dan Taman Baca Masyarakat (TBM). Hadir sebagai narasumber, […]