Prediksi, Jadwal, dan Klasesemen BRI Liga 1 2021/2022: Berbekal Motivasi Tinggi, Mampukah Persipura Kalahkan Bhayangkara?

Editor Logo BRI Liga 1./dok./net.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SLEMAN – Persipura Jayapura akan melewati ujian berat pada pertandingan pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022 melawan Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (2/12/2021) sore. Kedua tim tentu ingin meraih kemenangan demi posisi di klasemen.

Seperti diketahui, posisi Bhayangkara FC di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 terancam. Itu setelah tim asuhan Paul Munster meraih hasil buruk dalam beberapa laga terakhir.

Tentu peolehan kemenangan penting didapat untuk tetap mempertahankan posisi puncak. Bhayangkara (30 poin) selisih satu angka dengan Arema FC di posisi kedua, lalu dua poin dari Persib serta Bali United di posisi tiga dan empat

Performa Bhayangkara FC memang tengah menurun terutama dalam tiga pertandingan terakhir. Dari tiga laga itu, tim berjuluk The Guardian hanya sanggup meraup dua poin dari hasil imbang dan satu kekalahan.

Salah satu faktor diduga menurunnya performa Bhayangkara FC karena absennya penyerang asal Chad, Ezechiel N’Douassel. Ia dilarang tampil dalam tiga pertandingan setelah mendapat kartu merah.

Bhayangkara seperti kehilangan naluri mencetak gol tanpa mantan pemain Persib Bandung itu. Sejauh ini, Ezechiel telah mencetak tujuh gol untuk Bhayangkara FC.

Di sisi lain, Persipura Jayapura sedang membangun kepercayaan diri bangkit dari zona degradasi bersama pelatih barunya, Angel Alfredo Vera.

Pelatih asal Argentina itu ditunjuk oleh Persipura menggantikan Jacksen F Tiago, karena dianggap gagal membawa Mutiara Hitam –julukan Persipura– berprestasi.

Seusai Alfredo Vera mengambil kendali, Persipura sukses meraup empat poin dari dua laga. Padahal sebelumnya, Persipura menelan enam kekalahan beruntun .

Persipura Jayapura tengah memiliki motivasi tinggi untuk beranjak dari zona degradasi. Kemenangan atas Bhayangkara akan semakin meningkatkan rasa percaya diri mereka.

Baca Juga :  BPN Realisasikan Reforma Agraria Tahun 2021 Bersama Pemkot Yogyakarta

Perkiraan Susunan Pemain

Persipura (4-4-2): Fitrul Dwi Rustapa; M Tahir, Israel Wamiau, Brian Fatari, David Rumakiek; Nelson Alom, Hedipo Gustavo, Takuya Matsunaga, Elia Basna; Yohanes Pahabol, Yevhen Bokhashvili
Pelatih: Angel Alfredo Vera

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Seto Raharjo; Putu Gede, Jajang Mulyana, Dendi Sulistyawan, Ruben Sanadi; M Hargianto, Arthur Bonai; Adam Alis, Wahyu Subo Seto, Renan Silva, Ezechiel N’Douassel
Pelatih: Paul Munster

Persela vs PSM

Sementara itu Persela Lamongan akan menghadapi PSM Makassar pada lanjutan pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis (2/12/2021) malam WIB. Laga ini menjadi ujian bagi kedua kesebelasan kembali meraih kemenangan.

Seperti diketahui, kedua tim belum mendapat kemenangan dalam empat laga terakhir. Persela selalu kalah, sementara PSM lebih baik karena seri dua kali.

Persela harus menghindari kekalahan agar tidak masuk zona degradasi. Kekalahan bisa membuat mereka terperosok ke zona merah.

Persela yang berada di peringkat 15 hanya berselisih tiga poin dari Persipura yang ada di peringkat ke-17 dan satu angka dengan Persik Kediri di peringkat 16.

Dalam pertandingan ini, Persela sedikit diunggulkan. Pasalnya, beberapa pemain penting PSM absen di laga tersebut.
Salah satu ujung tombak PSM, Anco Jansen absen karena akumulasi kartu kuning. Demikian juga beberapa pemain andalan lainnya, seperti Zulkifli Syukur dan Hasim Kipuw.

Kemungkinan juga Serif Hasic bakalan absen membela PSM Makassar karena masalah kebugaran. Tentu, hal ini harus dimaksimalkan Persela untuk meraih poin penuh.

Namun, Juku Eja –julukan PSM– tidak akan pasarah begitu saja. Caretaker tim Syamsuddin Batola pasti memiliki strategi lain mengantisipasi masalah tersebut.

Selain itu, PSM juga punya pemain-pemain cadangan yang kualitasnya tidak kalah bagus. Oleh sebab itu, PSM juga tentu akan maksimal demi mengamankan tiga poin.

Baca Juga :  Peringkat FIFA Terbaru: Italia Kembali ke 10 Besar, Indonesia?

Perkiraan Susunan Pemain

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto; Ahmad Birrul Walidain, M Zaenuri, Demerson, Muhammad Nasir; Ahmad Bustomi, Syahroni; Malik Risaldi, Jabar Sharza, Riyatno Abiyoso; Ivan Carlos

PSM Makassar (4-4-2): Hilman Syah; Dolly Gultom, Erwin Gutawa, Serif Hasic, Abdul Rachman; Muhammad Arfan, Rasyid Bakri, Sutanto Tan; Yance Sayuri, Wiljan Pluim, M Ilham Armaiyn

Jadwal Pertandingan BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (2/12/2021)

Pukul 15.15 WIB:

Persipura vs Bhayangkara FC

Pukul 20.30 WIB:

Persela Lamongan vs PSM Makassar

Klasemen Sementara BRI Liga 1 2021/2022

1. Bhayangkara FC 30
2. Arema FC 29
3. Persib Bandung 28
4. Bali United 28
5. PSIS Semarang 24
6. Persebaya Surabaya 24
7. Borneo FC 22
8. Persita 22
9. PSM Makassar 18
10. Persija Jakarta 18
11. Madura United 17
12. PSS Sleman 16
13. Persikabo 1973 15
14. Barito Putera 12
15. Persela Lamongan 12
16. Persik Kediri 11
17. Persipura Jayapura 9
18. Persiraja Bandaaceh 5.

@fen/suara.com/ligaindonesiabaru.com

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pelabuhan Patimban di Subang Harus Jadi Penggerah Produk UMKM Jabar

Kam Des 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat (Jabar) Haji Kusnadi mengatakan, Keberadaan Pelabuhan Patimban di daerah Subang bisa memberikan manfaat khususnya bagi warga Jabar dalam mengembangkan berbagai produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). “Jadi agar bisa berdaya saing global, pruduk UMKM di Jabar seperti pertanian, industri […]