Presiden Apresiasi GP Ansor dan Ajak Rakyat Jaga Persatuan Jelang Pemilu 2024

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, memberikan apresiasi kepada Gerakan Pemuda (GP) Ansor atas peran kemasyarakatan dan kebangsaan yang telah ditunjukkan selama ini. Hal ini disampaikan dalam sambutannya pada acara Pembukaan Kongres XVI GP Ansor di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (2/2/2024).

Presiden mengatakan bahwa GP Ansor telah menjadi salah satu organisasi pemuda yang aktif menyebarkan nilai-nilai moderasi beragama dan mengawal demokrasi di Indonesia. Ia berharap GP Ansor terus berkontribusi dalam menjaga persatuan dan keutuhan bangsa, terutama menjelang agenda akbar nasional yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Indonesia akan menyelenggarakan Pemilu 2024. Saya mendorong semua pihak, termasuk GP Ansor, agar berkomitmen memastikan penyelenggaraan Pemilu secara aman, tertib, transparan, dan yang paling penting harus menggembirakan, tidak meresahkan, serta tidak menakutkan. Persatuan dan keutuhan bangsa harus ditempatkan di atas segalanya,” ujar Presiden.

Presiden juga meminta para ulama, tokoh agama, serta cendekiawan untuk senantiasa mengawal pemerintahan ke depan, juga konsisten berjuang meraih Indonesia Emas yang dicita-citakan. Dalam hal ini, Presiden mengajak seluruh pihak untuk terus membela nilai-nilai kemanusiaan dengan memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

“Indonesia memperjuangkan Two-State Solution bersama bangsa Palestina untuk kemerdekaannya. Kita kuat bukan hanya untuk bangsa kita sendiri, tetapi untuk perdamaian dunia, untuk persaudaraan Islam, dan untuk ikatan kemanusiaan,” tutur Presiden.

Acara Pembukaan Kongres XVI GP Ansor dihadiri oleh sekitar 5.000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional, seperti Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum GP Ansor yang juga Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan lain-lain.

@mpa

Baca Juga :  Eks Pengurus PKB Klaim 113 DPC dan 10 DPW Siap Gelar Muktamar Luar Biasa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jokowi Pecat Mahfud MD, Tunjuk Tito Karnavian Jadi Plt Menkopolhukam

Sab Feb 3 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menandatangani surat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 20/P Tahun 2024 tentang pemberhentian dengan hormat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md pada Jumat (2/2/2024). Keputusan ini diambil setelah Mahfud mengumumkan pengunduran dirinya dari kabinet untuk maju sebagai […]