Presiden Ebrahim Raisi Tewas, Reaksi Israel dan Politik Terkini di Iran

Editor Presiden Iran, Ebrahim Raisi. /net
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | TEHERAN – Presiden Iran, Ebrahim Raisi, meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan helikopter di provinsi pegunungan Iran, Azerbaijan Timur. Kecelakaan tersebut terjadi pada hari Minggu, 19 Mei 2024, dan reruntuhan helikopter ditemukan pada hari Senin pagi setelah pencarian semalaman dalam kondisi badai salju. Presiden Joko Widodo dari Indonesia menyampaikan dukacita mendalam atas kejadian tersebut.

Reaksi Israel

Israel membantah terlibat dalam kecelakaan helikopter yang menewaskan Presiden Iran. Seorang pejabat Israel menyatakan kepada Reuters, “Ini bukan (perbuatan) kami,” menanggapi spekulasi yang beredar.

Reaksi dunia, termasuk kelompok militan Hamas hingga Houthi yang menguasai Yaman, telah menyampaikan tanggapan mereka atas kematian Presiden Iran.

Situasi Politik Pasca-Kecelakaan

Pasca kecelakaan helikopter yang menewaskan Presiden Ebrahim Raisi, Juru Bicara Dewan Wali Republik Islam Iran mengumumkan bahwa menurut konstitusi, wakil presiden akan mengambil alih jabatan presiden sementara dengan persetujuan pemimpin tertinggi. Dengan persetujuan pemimpin tertinggi, sebuah dewan yang terdiri dari ketua kehakiman Iran, ketua parlemen, dan wakil presiden akan mengambil tindakan untuk mengadakan pemilu dalam waktu 50 hari.

@mpa

 

Baca Juga :  Jauhkan Kefakiran dengan Rutin Membaca Surat Al- Waqiah

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Prakiraan BMKG, Cuaca Bandung Siang Hujan Ringan

Sel Mei 21 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Warga Bandung dan sekitarnya hari ini akan dihadapkan pada cuaca yang berubah-ubah berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Berikut adalah detail prakiraan cuaca untuk Bandung, Provinsi Jawa Barat pada hari Selasa, 21 Mei 2024. Pukul 07:00 WIB: Langit akan cerah […]