Presiden FIFA: Pemain Sepak Bola Bukan Kelompok Prioritas Vaksin Covid-19

Editor :
President FIFA Gianni Infantino saat diskusi panel di markas FIFA di Zurich, Swiss 30 September 2020./antara/reuters/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan, pemain sepak bola seharusnya tidak dianggap sebagai kelompok prioritas untuk menerima vaksin Covid-19. Infantino menegaskan bahwa dia bukan pendukung pemain sepak bola yang melompati antrean.

“Prioritas vaksin tentu saja adalah orang-orang yang berisiko dan untuk petugas kesehatan. Ini sangat jelas dalam pikiran kami. Saya tidak menganggap pemain sepak bola sebagai kelompok prioritas dalam hal ini,” katanya dalam sebuah konferensi pers, seperti dikutip Reuters dan dilansir Antara.

Seperti diketahui, kritikan muncu setelah beberapa negara yang telah mulai memvaksinasi atlet atau berencana untuk menyuntik mereka sebelum Olimpiade yang akan diadakan di Tokyo mulai 23 Juli.

Infantino sendiri, yang meluncurkan kampanye bersama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mempromosikan akses yang adil terhadap vaksin, tidak mendukung jika pemain sepak bola mendapat prioritas.

“Tentu saja untuk alasan keamanan, dalam konteks bulan-bulan mendatang, dalam konteks kompetisi dan perjalanan internasional, vaksinasi mungkin direkomendasikan di beberapa titik dan Olimpiade, tentu saja, hanya di musim panas,” katanya.

“Tapi semua ini akan terjadi, tentu saja, dengan menghormati tatanan distribusi yang telah ditetapkan. Ada orang yang berisiko dan orang-orang ini harus mendapat prioritas tentunya dan itu bukan pemain atau ofisial sepak bola,” tambahnya.

Sementara itu di Indonesia, beberapa waktu lalu, Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) memenuhi keinginan PSSI agar Timnas Indonesia dapat difasilitasi masuk cabang olahraga yang segera mendapat vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulillah kami sudah berkomunikasi dengan baik dengan Kementerian Kesehatan dan juga dalam konteks ini, orang-orang atau personal selevel pelatih Timnas Indonesia dan atlet-atlet unggulan lainnya masuk dalam kategori ini,” kata Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dalam penjelasannya, seperti dikutip dari Liputan6.com. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lima Cara Turunkan Kolesterol secara Alami

Sel Feb 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Berikut cara mengatasi kolesterol secara alami, tanpa menggunakan obat kimia. Cara menurunkan kolesterol tinggi secara alami perlu mengubah sedikit pola makan dan gaya hidup sehat. Mengutup Tribunnews.com dari Harvard Health Publishing, kadar kolesterol total dan lemak jahat (LDL) ratusan orang terbukti berkurang dengan adanya pengaturan pola makan yang lebih sehat. Jika rutinitas dan asupan makan […]