Presiden IPU Sampaikan Duka Cita Pada Tragedi Kanjuruhan

Editor Presiden International Parliamentary Union (IPU) Duarte Pacheco saat sambutan pembukaan The 8th G20 Parliamentary Speakers Summit (P20) di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Kamis (6/10/2022)./via dpr.go.id/faisal/nvl/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Presiden International Parliamentary Union (IPU) Duarte Pacheco dalam pembukaan The 8th G20 Parliamentary Speakers Summit (P20) mengungkapkan rasa belasungkawanya atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dalam tragedi ini, tercatat terdapat 130 orang suporter sepak bola yang meninggal dunia.

“Saya kira atas nama IPU, atas nama Anda dan atas nama saya, saya juga harus menyampaikan kepada Presiden Indonesia, dan kepada rakyat Indonesia kami turut berbelasungkawa atas tragedi yang terjadi beberapa hari yang lalu di Indonesia,” ucap Pacheco di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Kamis (6/10/2022), dilansir dari laman resmi DPR RI.

Dalam pembukaan Sidang P20 yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo itu, Pacheco berharap agar tragedi yang sama tidak pernah terulang kembali.

“Momen yang seharusnya menjadi momen kebahagiaan berubah menjadi tragedi. Dengan lebih dari 100 orang meninggal dan juga anak-anak. Belasungkawa kami yang mendalam. Bapak Presiden dari hati kami, jangan pernah terjadi lagi dalam satu event sportif,” tuturnya.

Tragedi Kanjuruhan merupakan insiden yang bermula dari kericuhan setelah para suporter Arema FC turun dan memasuki lapangan setelah mengalami kekalahan dalam pertandingan Liga 1 Indonesia melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3. @fen

Baca Juga :  Kapolda Jatim Menegaskan Kasus Pelecehan Seks di Jombang Semua Warga Negara Harus Patuh Hukum

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Himmatul Aliyah Desak Pemerintah Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

Sab Okt 8 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Anggota Komisi X DPR RI Himmatul Aliyah mendesak pemerintah untuk mengusut tuntas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Ia pun mengungkapkan rasa duka cita yang mendalam pada tragedi yang menimbulkan korban 131 orang meninggal dunia, 31 orang luka berat, dan 253 orang luka sedang […]