Presiden Jokowi Menyesalkan Tragedi yang Menewaskan 129 Orang di Stadion Kanjuruhan Malang

Editor Presiden Jokowi. /dok
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Presiden Joko Widodo sangat menyesalkan terjadinya tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) yang menewaskan 129 orang.

“Saya menyesalkan terjadinya tragedi ini dan saya berharap ini adalah tragedi terakhir sepak bola di tanah air. Jangan sampai ada lagi tragedi kemanusiaan seperti ini di masa yang akan datang,” ungkap Presiden Jokowi dalam siaran persnya, Minggu (2/10/2022)..

Sportivitas, rasa kemanusiaan, dan rasa persaudaraan bangsa Indonesia, katanya, harus terus kita jaga bersama.

Khusus kepada Kapolri, Presiden minta melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus ini. “Untuk itu saya juga memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan,” ujarnya.

Jokowi menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya 129 orang dalam tragedi sepak bola di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur itu.

“Saya telah meminta Menteri Kesehatan dan Gubernur Jawa Timur untuk memonitor khusus pelayanan medis bagi korban yang sedang dirawat di rumah sakit, agar mendapatkan pelayanan terbaik,” ungkapnya.

Ia juga telah perintahkan kepada Menpora, Kapolri, dan Ketua Umum PSSI untuk melakukan evaluasi menyeluruh tentang pelaksanaan pertandingan sepak bola, dan juga prosedur pengamanan penyelenggaraannya.@mpa

Baca Juga :  Tekan Penurunan Kasus Covid-19, Mulai Hari ini Pasar Tumpah Kecamatan Pameungpeuk Tutup

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Intens berkomunikasi Dengan Petinggi Golkar, Reynaldi : Golkar Bakal Menjadi Tempat Kang Emil Berkarir Politik

Ming Okt 2 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Fraksi Golkar, Reynaldi menyebutkan bahwa Gubernur Jabar Ridwan Kamila tau kang Emil diketahui intens berkomunikasi dengan Partai Golkar. Saat ini menguat sinyal Kang Emil akan bergabung ke Partai Golkar, tanda Kang Emil, sapaan masuk Golkar sebetulnya sudah terlihat saat perayaan […]