President University Gelar Compsphere 2023, Ajang Kompetisi dan Pengembangan Teknologi

Editor Arief Naibaho, Automation Engineer Lead DANA Indonesia memberikan materi seminar Robotic Process Automation. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CIKARANG – Himpunan Mahasiswa Fakultas Komputer President University mengadakan acara tahunan Computing Atmosphere 2023 atau yang lebih dikenal dengan nama Compsphere 2023. Acara ini berlangsung pada tanggal 6 – 8 November 2023 di President University, Cikarang.

Acara ini mengusung tema “Elevating Humanity, with Tech in Unity” dan bertujuan untuk mendukung Revolusi Industri 5.0. Revolusi Industri 5.0 adalah sebuah konsep yang menyongsong perkembangan teknologi terkini guna mendukung terciptanya digitalisasi dan sistem otomatisasi pada suatu industri, khususnya dari segi produksi.

“Compsphere sudah diselenggarakan sejak tahun 2015, dengan berbagai rangkaian acara, mulai dari seminar atau workshop, perlombaan dan beberapa kompetisi lainnya. Fokusnya ialah untuk mahasiswa informatika, sistem informasi, dan juga mengundang para pelajar SMA untuk mengikuti semua rangkaian kegiatan dalam rangka meningkatkan antusias mereka terhadap teknologi,” ungkap Aura, Ketua BEM Fakultas Komputer President University periode 2023 – 2024 kepada VISI.NEWS, Selasa (7/11/2023).

Pada tahun ini, Compsphere yang dijalankan selama 3 hari ini memiliki rangkaian kegiatan yang berbeda di setiap harinya. Pada hari pertama Compsphere 2023 diadakan seminar dan workshop yang menghadirkan Arief Naibaho, Automation Engineer Lead DANA Indonesia dan Stevani Dwi Utomo, Machine Learning Engineer ENB Mobile Care.

Lalu, pada hari kedua, Compsphere 2023 mengadakan beberapa perlombaan, yaitu: ERP Simulation, Prog Rush, dan UI/UX Design. Sampai di hari terakhir nanti ada acara awarding atau pemberian penghargaan kepada para pemenang lomba sekaligus menutup acara Compsphere 2023. Semua kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta, baik dari pelajar SMA ataupun mahasiswa dari berbagai kampus.

“Kami ingin memperkenalkan dunia teknologi di era banyaknya digitalisasi saat ini kepada generasi muda Indonesia, melalui pameran karya-karya, perlombaan, serta seminar dan workshop yang berlangsung,” lanjut Aura.

Baca Juga :  GEWB akan Ditutup Pementasan Wayang Golek Cepot Ngeband

Dengan mendapat dukungan dari banyak media partner dan sponsor, acara Compsphere 2023 diharapkan dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa dan pelajar untuk belajar dan bertukar ilmu tentang teknologi terkini, dan untuk meningkatkan minat generasi muda terhadap teknologi dan mendukung Revolusi Industri 5.0.

President University merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia (terakreditasi A).

President University menawarkan lingkungan penelitian dan pembelajaran internasional yang kuat. Perkuliahan di President University dilaksanakan dalam bahasa Inggris.

Jumlah mahasiswa internasional di President University merupakan salah satu yang tertinggi di antara semua universitas di seluruh Indonesia.

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mister Potato Genjot Seni Pertunjukan Asli Indonesia

Sel Nov 7 , 2023
Silahkan bagikan Luncurkan kampanye bertajuk “Cerita Dibalik Rasa” dalam bentuk kompetisi desain visual canister Mister Potato. VISI.NEWS | JAKARTA – Produsen makanan ringan, Mister Potato, meluncurkan kampanye seni pertunjukan asli Tanah Air. Bertajuk “Cerita Dibalik Rasa”, kampanye ini mengajak generasi muda Indonesia untuk mengekspresikan kreativitas dan kemampuan bercerita mereka, khususnya […]