Pria Asal Palestina ini Sedang Dalam Pencarian Kanwil Kemenkumham Jawa Timur

Editor MDH, WNA asal Palestina ini sedang dalam pencarian Kanwil Kemenkumham Jawa Timur. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Seorang warga negara asing (WNA) asal Palestina berinisial MDH ini sedang dalam pencarian Kanwil Kemenkumham Jawa Timur (Jatim) yang menggandeng TNI-Polri . WNA berstatus deteni, sebutan untuk penghuni Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim), Surabaya di Raci, Pasuruan, itu dilaporkan kabur dari  Rudenim.

Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim Jaya Saputra, mengungkapkan bahwa deteni itu melarikan diri pada Minggu (2/1/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.

“Benar, telah terjadi pelarian deteni berinisial MDH,” kata Jaya melalui siaran pers tertulis di Surabaya.

Kaburnya deteni berinisial MDH itu, kataya, berawal ketika petugas hendak melakukan penguncian blok hunian. Sesuai SOP, petugas mengontrol tiap blok dan petugas berada di lorong blok deteni.  “Awalnya situasi kondusif dan aman,” ucap Jaya. Tak lama kemudian, deteni asal Palestina itu pergi mengambil jemuran dan tiba-tiba lari keluar blok.

Deteni tersebut awalnya berusaha mengambil motor petugas. Baca Juga: Reza Indragiri Pengin Pengirim Kepala Anjing ke Pesantren Habib Bahar Dipidana Namun, upaya MDH gagal lantaran diadang petugas sehingga terjadi perkelahian. “Saat perkelahian terjadi, deteni MDH berhasil lari ke pintu depan,” beber Jaya. Sesaat setelah sampai di bagian depan rudenim, deteni itu merusak tempat penyimpanan kunci mobil.

Setelah itu, deteni tersebut membawa kabur mobil yang ada di garasi. Saat hendak keluar dari kawasan rudenim, deteni 41 tahun itu menabrakkan mobil berkali-kali ke pintu pagar. “Saat ini kami telah berkoordinasi dengan kepolisian maupun TNI untuk pencarian,” ucap Jaya.

Untuk itu, Jaya berharap jika masyarakat melihat mobil yang dibawa lari oleh deteni MDH, jenis Chevrolet Orlando berwarna hitam berpelat merah dengan nomor polisi N 1030 SP, untuk segera menginformasikan kepada pihaknya atau pihak TNI dan Polri. @mpa

Baca Juga :  Terkait Dana Kuota, Komisi X DPR RI akan Panggil Nadiem Makarim

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pelantikan Pengawas dan Kepala Sekolah di Kab. Bandung Diduga Tak "Clear & Clean"

Sen Jan 3 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Pelantikan Admin Pengawas dan Kepala Sekolah TK, SD dan SMP di Kabupaten Bandung, Jumat (31/12/2021) disinyalir tidak clear & clean, karena pada saat pelantikan dan setelahnya tidak sedikit mereka yang seharusnya dilantik masih kebingungan. “Ini pelantikan paling buruk di Kabupaten Bandung. Masa orang yang akan […]