Prodi Kearsipan Digital Unpad Lepas Mahasiswa Magang di Dispusip Kab Bandung

Editor Unpad melepas mahasiswa Program Studi Diploma IV Kearsipan Digital yang akan melaksanakan magang pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bandung. /visi.news/engkos kosasih
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JATINANGOR – Universitas Padjadjaran (Unpad) melepas mahasiswa Program Studi (Prodi) Diploma IV Kearsipan Digital yang akan melaksanakan magang di Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Bandung mulai 5 Februari 2024 sampai dengan lima bulan ke depan.

Magang ini merupakan bagian dari program pendidikan yang dirancang untuk memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa dalam mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah mereka peroleh selama masa studi.

Pelepasan mahasiswa magang ini merupakan langkah penting dalam menjembatani teori dan praktik yang diperlukan dalam bidang kearsipan digital.

Mahasiswa yang akan diberangkatkan telah menjalani persiapan yang matang, termasuk pelatihan khusus dalam pengelolaan arsip digital, teknologi informasi terkini, dan praktik-praktik terbaik dalam pengelolaan arsip digital.

Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bandung dipilih sebagai mitra magang karena komitmen mereka terhadap pengelolaan arsip yang efisien dan efektif, serta pengembangan kearsipan digital.

Mahasiswa magang akan terlibat dalam berbagai proyek dan tugas yang relevan dengan program studi mereka, seperti konversi arsip fisik menjadi format digital, pengembangan kebijakan kearsipan, dan peningkatan sistem manajemen arsip.

Proses magang ini tidak hanya memberikan manfaat bagi mahasiswa, tetapi juga untuk Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bandung.

Kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan pembelajaran yang saling menguntungkan, di mana mahasiswa dapat memberikan kontribusi positif sambil terus belajar dari praktisi di bidang kearsipan yang berpengalaman.

Bupati Bandung Dr. HM. Dadang Supriatna melalui Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bandung H. Teguh Purwayadi, S.STP.,M.Si., mengatakan pelepasan mahasiswa magang ini adalah langkah penting dalam pengembangan kapasitas mahasiswa dan penguatan kerjasama antara universitas dan instansi pemerintah.

Baca Juga :  Rancangan Peraturan KPU Tentang Pencalonan Anggota Legislatif Hari ini Diuji Publik

“Kami berharap bahwa pengalaman magang ini akan memberikan wawasan praktis yang berharga bagi mahasiswa dan mendorong pertukaran pengetahuan antara lembaga pendidikan dan sektor publik,” tutur Teguh dalam keterangannya, Kamis (1/2/2024).

Teguh atas nama Pemerintah Kabupaten Bandung mengucapkan terima kasih kepada Universitas Padjadjaran atas kerjasama yang baik dalam mendukung pengembangan profesionalisme dan kompetensi mahasiswa.

“Semoga magang ini menjadi awal dari hubungan yang lebih erat antara Universitas Padjadjaran dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bandung,” harapnya.

@kos

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkot Bandung Lantik 21 PPPK Hasil Optimalisasi

Kam Feb 1 , 2024
Silahkan bagikanPemerintah Kota (Pemkot) Bandung resmi melantik 21 tenaga teknis Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2022 atas hasil optimalisasi. Pelantikan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna di Balai Kota Bandung, Kamis (1/2/2024). Sebanyak 21 tenaga teknis tersebut berada pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas […]