Profil Calon Wakil Bupati Bandung No. 2, “Lord” Atep

Editor Atep@ISC
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Atep, namanya cukup ringkas seperti yang ia tulis saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung. Ia lahir di Cianjur pada 5 Juni 1985 atau berusia 35 tahun. Tinggal di kawasan Antapani Kota Bandung.

Nama Atep menjadi bagian dari kesuksesan Persib Bandung beberapa tahun lalu. Itu pula yang membuat para suporter Persib menjulukinya ‘Lord Atep’.

Atep sendiri mengaku tak tahu siapa dan kapan suporter Persib Bandung menggunakan julukan tersebut kepadanya. Ingatannya hanya kepada sebuah penampilan mengesankan yang dilakukan pada pertandingan Piala Walikota Padang 2015 lalu.

Sejak saat itu di media sosial mulai muncul julukan ‘Lord Atep’ yang sampai saat ini melekat kepada pemain berusia 35 tahun tersebut.

Keputusan suporter Persib Bandung yang melekatkan julukan ‘Lord’ pada Atep tak berlebihan. Pemain yang pernah membela Timnas Indonesia dalam rentang waktu 2006 hingga 2007 itu memang memiliki peran besar di balik kesuksesan klub berjulukan Maung Bandung tersebut.

Atep bergabung dengan Persib Bandung dari Persija Jakarta pada 2008. Selama 10 tahun, Atep berhasil mencatatkan 227 pertandingan dan mencetak 30 gol.

Atep juga berhasil memberikan dua gelar untuk Persib Bandung, yaitu Liga Super Indonesia 2015 dan Piala Presiden 2015.

Atep dikenal sebagai Kapten Persib yang sangat handal. Beberapa kali manajer Persib, Umuh Muchtar memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi leader.

Suami dari Ny. Lilis Yumaini dan ayah dari dua orang putra ini menyelesaikan pendidikan dasarnya di SDN Jangari pada tahun 1990-1996, kemudian melanjutkan ke MTsN Al Maa’un dari 1997 sampai 1999 dan SMA-nya diselesaikan di Kota Bandung di SMA Tamansiswa Jalan Burangrang pada tahun 2000-2003.@mpa

Baca Juga :  Kapolrestabes Bandung Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Buruh di Gedung Sate

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

WISATA: Pesona Danau Terdalam di Indonesia

Jum Okt 30 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Selama ini banyak yang mengira Danau Toba di Sumatra Utara menjadi danau terdalam di Indonesia. Danau sedalam 505 meter itu menjadi yang terdalam ke-16 di dunia. Namun belum banyak yang mengenal Danau Matano di Sulawesi Selatan, danau terdalam ke-12 di dunia yang otomatis memegang predikat danau terdalam di Indonesia. Danau […]