Profil Siti Mumtahanah, Calon Wali Kota Bandung dari PKS

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Hj. Siti Muntamah, S.A.P., yang lebih dikenal dengan panggilan Ummi Siti, adalah seorang politikus dan aktivis yang berdedikasi pada kesejahteraan keluarga, perempuan, dan anak di Indonesia. Lahir pada 27 Juli 1970, beliau menikah dengan almarhum Oded Muhammad Danial, Wali Kota Bandung, dan bersama-sama mereka memiliki tujuh putri, empat menantu, dan tujuh cucu.

Sebagai anggota DPRD Jawa Barat periode 2019-2024 dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Siti Muntamah telah menunjukkan komitmennya pada pembangunan sosial dan pendidikan. Riwayat pendidikannya mencakup SDN Karangrejo I Banyuwangi, SMPN 3 Banyuwangi, SMAN 1 Kabupaten Banyuwangi, D3 Politeknik Institut Teknologi Sepuluh November, dan S1 Fisip Universitas Pasundan Bandung.

Dalam bidang organisasi, beliau telah memegang berbagai posisi penting, termasuk Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung, Ketua Dekranasda Kota Bandung, Ketua Yayasan Kanker Indonesia cabang Kota Bandung, dan banyak lagi. Beliau juga dikenal sebagai Bunda Literasi dan Bunda PAUD Kota Bandung, serta penasihat untuk Dharma Wanita Persatuan dan Gabungan Organisasi Wanita Kota Bandung.

Siti Muntamah juga telah berkontribusi dalam bidang literatur dengan karyanya “Wanita Mencipta Surga” yang ditulis bersama Indari Mastuti pada tahun 2019. Dengan latar belakang dan pengalaman yang luas, beliau dianggap sebagai salah satu calon yang kuat untuk posisi Wali Kota Bandung dari PKS.

Namun, berdasarkan informasi terkini, nama Siti Muntamah tidak tercantum dalam daftar calon Wakil Wali Kota Bandung dari PKS. PKS telah mengusulkan dua nama baru, Andri Rusmana dan Indra Kusumah, untuk mengisi kursi tersebut.

@uli

Baca Juga :  Bybit Cryptocurrency Exchange Kurangi Persyaratan Margin dengan Mode Portfolio Baru

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kang DS: Anak-anak Berkarakter dan Berahlak Mulia Melalui Pendidikan Agama

Sel Apr 30 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) melaksanakan rapat koordinasi (rakor) gagah bencana bersama petugas lini lapangan bangga kencana di Gedung Dewi Sartika, Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Selasa (30/4/2024). Pemkab Bandung pun terus memberikan edukasi kepada […]