Program Bunga Desa Bupati Dadang Diwarnai Peresmian Jalan di Kecamatan Ciparay

Editor Bupati HM Dadang Supriatna meresmikan jalan-jalan di Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Kamis (22/9/2022). /visi.news/gustav viktor rizal
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CIPARAY – Bupati Bandung HM Dadang Supriatna, Kamis (22/9/2022) ini melanjutkan program kunjungan Bupati Ngamumule Desa (Bunga Desa). Kali ini di Desa Mekarlaksana, Kecamatan Ciparay.

Kunjungan Ke-13 program Bunga Desa) seperti biasa diisi dengan peresmian jalan, dan pembangunan infrastruktur lainnya di kecamatan tersebut serta anggaran yang dialokasikan.

“Untuk Kecamatan Ciparay kita alokasikan anggaran Rp. 22 miliar. Sedangkan anggaran tahun 2022 diantaranya untuk jalan-jalan di kecamatan sepanjang 1,8 kilometer. Ada 20 kegiatan pekerjaan infrastruktur yang tersebar antara lain di Jalan Station Pasar Timur – Paledang, Darta – Paledang 2, Rancakole serta Babakan yang hari ini diresmikan. Alhamdulillah.
Insya Allah untuk tahun 2023 direncanakan ada sekitar 1,5 km jalan baru,” ujar Bupati Dadang.

Dalam sambutannya Bupati Bandung mengatakan akan terus membuat dan membangun jalan baru di Kabupaten Bandung

“Kita anggarkan untuk tahun 2022 2,5 miliar, jalan di Kecamatan sekitar 1,8 km yang kita anggarkan. Ada 20 kegiatan tersebar di jalan Station pasar timur -Paledang, Darta- Paledang 2, Rancakole serta Babakan Kecamatan Ciparay yang hari ini diresmikan, Alhamdulillah saya nyatakan diresmikan.
Insya allah untuk 2023 itu di sekitar 1,5 km jalan baru,” ungkap bupati.

Untuk itu ia berharap adanya dukungan dan support para kepala desa.

“Anggaran Rp. 22 miliar itu kita bagi saja tiga tahun. Bantu para kades ya. Untuk tahun 2023 sebesar Rp  7 miliar, tahun 2024 Rp. 7 miliar dan seterusnya. Artinya, realisasinya dalam tiga tahun harus rampung. Harus kita topang dalam kebersamaan,” ujarnya.

Bupati berharap semoga dengan pembangunan jalan akses ini bisa dirasakan oleh masyarakat. “Semoga jalan yang menguhubungkan Kecamatan Ciparay dan Kecamatan Arjasari ini bisa bermanfaat dan berkah ke depannya,” pungkasnya.@gustav

Baca Juga :  Dede Farhan: Perang Psikologi Warnai Konfigurasi Pesta Demokrasi

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kemenag dan Majelis Masyayikh Susun SKL Pesantren Salafiah

Kam Sep 22 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BOGOR – Kementerian Agama bersama dengan Majelis Masyayikh menyusun Standar Kompetensi Lulusan (SKL) Pondok Pesantren Salafiah. Penyusunan ini dikemas dalam Workshop Pemetaan Kurikulum Pondok Pesantren Salafiah. Workshop diikuti 30 peserta, terdiri atas perwakilan Pesantren Salafiah dan Majelis Masyayikh, serta sejumlah Kepala Bidang Pesantren Kanwil Kemenag Provinsi. “Kami […]