Program Dandan Omah Pemkot Surabaya Selesaikan 300 Unit Rumah

Editor Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat menempelkan stiker program Dandan Omah, Kamis (11/8/2022). /visi.news/redho fitriyadi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, pemkot telah menyelesaikan 300 rumah milik masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui program Dandan Omah atau Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

“Program ini total yang kita kerjakan untuk tahun ini ada 900 unit, tapi yang sudah selesai sekitar 300 unit,” kata wali kota, Kamis (11/8/2022).

Menurut Eri, program Dandan Omah ini tidak hanya untuk memperbaiki rumah warga, tetapi juga harus memperbaiki pendapatan warga tersebut. Sebab, warga dinilai tidak bisa memperbaiki rumah karena belum mendapatkan pendapatan yang mencukupi.

“Berarti masuk MBR dan kita memberikan lapangan pekerjaan untuk berusaha, setelah itu dia ndandani (memperbaiki) sendiri,” ujarnya.

Eri menerangkan, untuk memberikan semangat kepada penerima manfaat, pihaknya juga menempelkan stiker Dandan Omah di pintu rumah warga tersebut.

“Filosofinya untuk memberikan semangat bahwa rumah ini diperbaiki Pemkot Surabaya. Tapi ke depan, mereka bisa memperbaiki sendiri, dengan catatan mendapatkan pekerjaan dan penghasilan dalam satu keluarga yang minimal Rp 4 juta,” terang dia.@redho

Baca Juga :  Tahun Ajaran Baru, Siswa di Jabar Masih Belajar dari Rumah

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Cegah Stunting, Phapros Ramaikan Kampanye Gizi Seimbang dan Gebyar Minum Tablet Tambah Darah

Kam Agu 11 , 2022
Silahkan bagikanVISI NEWS | BANDUNG – Kasus balita stunting menjadi salah satu masalah kesehatan anak yang paling disorot oleh Pemerintah. Berdasarkan Survei Status Gizi Balita Indonesia (SSGBI) Kementerian Kesehatan tahun 2021 menyebutkan bahwa 24,5% balita di Jawa Barat mengalami stunting. Salah satu yang menjadi penyebab gangguan pertumbuhan pada balita ini […]