Program Halo Pak Bhabin,Satu Hari Layani 30 Rumah Pemudik

Editor Anggota Binmas Aipda Sofian Maulana yang berkeliling ke sejumlah perumahan di Kelurahan Medokan Ayu. /visi.news/redho fitriyadi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Nuansa lebaran dan mudik ke kampung masih dirasakan di sejumlah tempat di Surabaya. Sejumlah komplek kampung dan perumahan pun sepi. Hal itu yang mendasari Polsek Rungkut membuat terobosan pelayanan masyarakat

Salah satunya dengan menyiagakan Personil Binmas Polsek Rungkut di kelurahan. Seperti yang dilakukan anggota Binmas Aipda Sofian Maulana yang berkeliling ke sejumlah perumahan di Kelurahan Medokan Ayu.

“Kami sempat dihubungi warga Perum Kosagra yang minta rumahnya di cek. Ya sekalian keliling komplek juga,” kata Sofian saat ditemui di Perumahan Kosagra RT 9 RW 4 kelurahan Medokan Ayu.

Tak hanya cek lokasi dan kondisi rumah saja. Pihaknya juga melakukan panggilan video dengan warga pemilik rumah untuk memastikan kondisi aman dan terkendali. “Ya langsung video call. Kasih tahu kalau semuanya baik baik saja. Setidaknya mereka nyaman lah. Wong dua tahun nggak mudik,” paparnya

Dalam sehari pengecekan dilakukan sampai 30an rumah kosong dan berinteraksi dengan pemilik rumah. Pihaknya sudah mensosialisasikan program Hallo Pak Babin kepada warga, sehingga tak sedikit warga yang memanfaatkan program tersebut.

Selain mengunjungi rumah warga yang kosong saat ditinggal mudik. Rencananya Polsek Rungkut juga akan melakukan program jemput pemudik saat arus balik mendatang di sejumlah titik sarana transportasi.

“Iya ini program sebelumnya kan Hallo pak Babin. Ini kami bakal melakukan program See You Pak Babin tujuannya untuk jemput warga Rungkut yang hendak balik ke rumah masing-masing,” terang Kapolsek Rungkut Kompol Bambang Prakoso.

Dia menjelaskan program tersebut bertujuan untuk menjemput warga Rungkut yang hendak kembali dari tanah kelahiran. Penjemputan itu dilakukan di terminal, stasiun dan bahkan pelabuhan.

Baca Juga :  Awal Bulan, Ini Cara Mudah Cek dan Bayar Tagihan Listrik PLN

“Kan ada juga yang tinggal kendaraan di rumah. Lalu datang di Surabaya malam hari. Mereka kontak kami nanti dijemput. Toh nomor anggota Binmas sudah tersebar,” jelasnya.

Rencana program tersebut akan dilakukan hari ini. Pihaknya bersama Wakapolsek Rungkut AKP Zainal Abidin telah menyiapkan beberapa armada roda dua dan empat untuk melakukan penjemputan warga.

“Hal ini juga sebagai mendukung program pemerintah soal mudik lebaran. Setidaknya agar semuanya nyaman dan aman,” harapnya.@redho

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Skema Lalin Disiapkan, Polda Jatim Prediksi Puncak Arus Balik 7-8 Mei

Sab Mei 7 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Puncak arus balik Hari Raya Idul Fitri diprediksi terjadi pada 7-8 Mei 2022. Polda Jatim pun telah menyiapkan skema lalu lintas (lalin) agar tidak terjadi penumpukan kendaraan penyebab kemacetan. “Kita sudah melakukan beberapa langkah salah satunya penebalan di titik-titik rawan terjadinya arus lalin. Tim lalin […]