Program Insentif Pajak Bapenda Bisa Dilanjutkan Kembali

Editor Antrian masyarakat saat Program Insentif Pajak./visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PKS, H. Irwan Abubakar, meminta kepada Pemkab Bandung melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), untuk memperpanjang Program Kebijakan Insentif Pengurangan dan Menggratiskan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2).

“Permintaan perpanjangan ini berdasarkan keinginan masyarakat yang disampaikan pada saat Reses anggota DPRD Kabupaten Bandung Masa Sidang III,” katanya di ruang Fraksi, Selasa (14/7/2020).

Disebutkan Irwan, kebijakan ini telah memberi dampak pada pendapatan PBB P2 Kabupaten Bandung dengan meningkatnya jumlah perolehan yang signifikan. Sekaligus bisa memotivasi masyarakat melalui rasa antusiasme yang berujung pada kesadaran masyarakat sebagai wajib pajak.

Dari informasi yang diperolehnya, program itu telah memberikan hasil total pendapatan dalam jumlah besar dibandingkan dengan periode awal Januari 2020 sampai akhir Juni 2020.

“Untuk itu kami berharap program itu bisa dilanjutkan kembali dengan tujuan untuk pemenuhan capaian target Bapenda,” ujarnya.

Dikemukakannya, ada potongan BPHTB sebesar 15% akibat dampak dari Pandemi Covid-19. Dan itu jelas bisa meringankan beban masyarakat dalam pembayaran pajak. @qia.

Baca Juga :  Ketahui Harga Alva One dan Kelebihannya yang Ciamik

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

IPR : Pergerakan Politik di Kab. Bandung Dinamis, Siapa Lambat Tidak Selamat

Sel Jul 14 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Setelah Partai Golkar merekomendasikan pasangan Hj. Kurnia Agustina Dadang M. Naser dan Drs. Usman Sayogi, M.Si sebagai pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bandung, koalisi parpol bergerak lebih dinamis. Siapa lambat tidak akan selamat mengusung kadernya. Pengemat Politik dari Universitas Al Azhar Dr. Ujang […]