Proses Renovasi Sijalak Harupat untuk Ajang Piala Dunia U-20 Terus Dimonitor

Editor Pemprov Jabar Siapkan Tempat Latihan Timnas Persiapan Piala Dunia U20 Bacuya Maskot Piala Dunia U20. ©2023 Merdeka.com/imam buhori
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat memastikan lapangan tempat latihan timnas yang berlaga dalam ajang Piala U20 sudah siap. Sedangkan proses renovasi stadion utama tempat bertanding, yakni Si Jalak Harupat (SJH) terus dimonitor.

Seperti diketahui, Stadion SJH menjadi salah satu tempat berlaga timnas pada Piala Dunia U20. Saat ini proses perbaikan terus berjalan sebelum perwakilan FIFA datang melakukan pengecekan pada 21-27 Maret 2023.

Kepala Dinas Pemuda dan dan Olahraga Jabar, Asep Sukmana memastikan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bandung dalam rangka renovasi terus berjalan.

“Kita berupaya semaksimal mungkin agar pada waktu penilaian FIFA sudah memenuhi persyaratan,” katanya melalui siaran pers, Senin (13/3/2023).

Di luar itu, pihaknya sudah menyiapkan lapangan tempat para peserta yang bertanding di wilayah Jawa Barat.

“Untuk tempat latihan di Sidolig, Bandung Lautan Api, kemudian di IPDN, dan Unpad. Untuk tempat latihan ini sudah tidak ada masalah,” ujarnya.

Diketahui, akhir pekan lalu, Erick Thohir meninjau proses renovasi Stadion SJH di Kabupaten Bandung. Ia meminta semua hal yang berpotensi bisa mengganggu bisa diselesaikan dengan baik. Sehingga tak ada stadion yang diberi penilaian tidak layak atau tidak memenuhi standar FIFA.

“Kami ingin memastikan ada pendamping dan (jika) ada hal-hal yang tidak diinginkan (dalam proses renovasi), bisa perbaiki sedini mungkin,” terang Asep.

“Saya rasa Pemda tadi sudah kasih komitmen deadline untuk sesuai. Ini perlu keseriusan. Kalau ini gak lolos, masa 2034 kita masih ngajuin (jadi tuan rumah Piala Dunia),” tutupnya.@mpa/mdk

Baca Juga :  Persib vs Persikabo 1973, Review: Hasil Akhir yang Tak Diharapkan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Ramadan, Pemda Diminta Terus Monitor Harga Pangan dan Transportasi

Sel Mar 14 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengingatkan pemerintah daerah (Pemda) untuk mewaspadai kenaikan harga pangan dan transportasi menjelang Ramadan. Hal tersebut disampaikannya saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah secara hybrid dari Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), […]