Proyek Betonisasi Ruas Jalan Kwangsan Sedati Sudah Rampung 100 Persen

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SIDOARJO – Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo telah menyelesaikan proyek betonisasi di ruas Desa Kwangsan, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo. Dengan rampungnya proyek betonisasi tersebut pada awal bulan November jalan kembali dibuka dan bisa dilalui kendaraan umum.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan peningkatan jalan Desa Kwangsan tersebut telah selesai 100 persen, dari rencana awal pada pekan ke-24 sebesar 94 persen, atau mengalami surplus sebesar 5,6 persen.

“Proyek peningkatan jalan Kwangsan ini, telah selesai sebelum target yang ditentukan yaitu pada Desember 2023,” ucap Gus Muhdlor sapaan akrab Bupati muda tersebut.

Gus Muhdlor juga menambahkan, betonisasi jalan penghubung Desa Betro-Damarsi melewati Desa Kwangsan Kecamatan Sedati dengan Panjang 1,1 kilometer ini, telah rampung pengerjaannya dan dapat di lewati kendaraan roda dua atau lebih.

“Dengan telah selesainya betonisasi ini, sehingga masyarakat bisa menikmati jalan dengan kualitas dan daya tahan yang lebih baik. Serta akses perekonomian akan kembali seperti semula,” katanya saat di konfirmasi pada Rabu (15/11/2023).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Sidoarjo mengatakan betonisasi jalan ini merupakan proyek prioritas yang akan terus dikawal agar sesuai dengan target pengerjaan.

“Peningkatan kualitas jalan yang semula aspal menjadi beton adalah hal yang penting. Jalan beton kualitasnya lebih awet dan kuat dibandingkan aspal dan akan menunjang roda perekonomian masyarakat nantinya,” ujar Dwi. @mpa

Baca Juga :  Pilpres 2024 Sengit dan Menarik, Bila Ganjar Gabung Anies Melawan Prabowo Siapa yang akan Menang?

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

VISI | Kenaikan APBD 2024, Pantastis !

Kam Nov 16 , 2023
Silahkan bagikanOleh Djamu Kertabudi DALAM Rapat Paripurna DPRD Kab. Bandung pada Senin 13 Nopember 2023 yang lalu, telah diketok palu pengesahan APBD Kab. Bandung Tahun 2024 sebesar 7,2 T. Berarti ada kenaikan sebesar 2,5 T dibanding apbd 2023 sebesar 4,7 T. Kenaikan ini dapat dikatakan luar biasa, dan baru pertama […]