PSBB Diberlakukan, Pemkab Garut Tutup Operasional Objek Wisata

Editor :
Suasana Pantai Sayang Heulang di Garut Selatan./visi.news/yayat r.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Selama diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat, menutup total objek wisata, terutama di Garsel (Garut Selatan).

Hal itu dikatakan Life Guard Santolo, Dede Rustandi, di kantornya kepada VISI.NEWS, Rabu (13/1/2021).

Disebutkannya, Pemkab Garut sudah memberlakukan penutupan sejak 13 Januari hingga 25 Januari 2021.

“Jika ada wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata di Garut Selatan, pihaknya akan memutarbalikkan ke daerah asal,” tuturnya.

Dede menjelaskan, mulai tanggal 14 Januari di semua jalan protkol yang menuju ke tempat wisata di Garut Selatan, ada penutupan total oleh pihak kepolisian.

Diakuinya, penutupan sementara objek wisata tersebut berdasarkan anjuran pemerintah daerah, baik dari Kabupaten Garut maupun Provinsi Jawa Barat.

Dari pantauan VISI.NEWS di lapangan, suasana Pantai Selatan, Santolo sejak diberlakukannya penutupan terlihat sepi. Hanya warga sekitar yang melakukan aktivitas sehari-hari.

Bahkan warga ada yang memanfaatkan untuk melakukan foto-foto di saat suasana lengang tersebut. @yat

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Langganan Banjir, Derita Warga Desa Rancaekekkulon Belum Berakhir

Kam Jan 14 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Bencana banjir yang terus berulang-ulang melanda kawasan Desa Rancaekekkulon, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menimbulkan penderitaan yang belum berakhir bagi warga yang dekat dengan aliran Sungai Cikeruh. Penderitaan yang sama juga dialami warga korban banjir di Desa Rancaekekwetan dan Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, setiap kali turun […]