PSBB tak Pengaruhi Santri  Kembali ke Pontren

Editor KH. Yayan Hasuna Hudaya/visi.news/ki agus
Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bandung, KH. Yayan Hasuna Hudaya, mengatakan, PSBB tidak berpengaruh kepada calon santri untuk  belajar di pondok pesantren  sepanjang mereka membawa surat keterangan sehat dari daerahnya masing-masing. PSBB tidak akan menghalangi mereka untuk masuk atau daftar ke pondok pesantren.

“Itu berlaku untuk semua santri di Indonesia tidak hanya di Kabupaten Bandung,” katanya usai berkunjung ke DPRD Kabupaten Bandung, Kamis (11/6/2020).

Mengenai surat izinn keluar masuk (SIKM), menurut dia,, hanya untuk di kota besar seperti Jakarta. Sementara bagi para santri cukup hanya dengan pernyataan sehat di daerahnya sendiri.

Jadi untuk pondok pesantren, Yayan menuturkan, tidak perlu khawatir.

Yayan meminta  semua pondok sebelum melaksanakan pembelajaran agar melaksanakan protokoler kesehatan.

“Dengan demikian para santri akan merasa aman dan nyaman saat proses pembelajaran,” katanyanya. @qia

Baca Juga :  PSSI Resmi Polisikan Bambang Suryo dan Tiga Orang Lainnya ke Polda Jatim

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Gubernur Pantau Pelaksanaan Tes Swab Massal di Kampung Baeud Garut

Kam Jun 11 , 2020
Silahkan bagikan– Lebih dari seribu warga jalani tes swab meyusul 8 warga Kampung Baeud Garut dinyatakan positif Covid-19. VISI.NEWS – Menyusul adanya delapan orang di Kampung Baeud, Desa Samida, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang dinyatakan positif Covid-19, sekitar seribuan warga kampung tersebut menjalani tes swab massal. Pelaksanaan tes […]