PSI Melonjak Drastis di Sirekap, KPU Tanggapi dengan Jelaskan Data yang Disahkan

Editor Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie. /facebook
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengalami peningkatan suara yang drastis dalam tiga hari terakhir berdasarkan hasil hitung manual (real count) di laman Sirekap Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dalam rentang waktu tersebut, suara PSI bertambah dari 2.171.907 pada Kamis (29/2/2024) menjadi 2.402.268 persen Sabtu (2/3/2024) atau sebanyak 230.361 suara.

KPU menanggapi adanya lonjakan suara PSI dengan menjelaskan bahwa data yang ditampilkan dalam Sirekap bukan hasil akhir yang akan disahkan KPU. Adapun hasil yang akan disahkan oleh KPU merupakan hasil perhitungan suara berdasarkan rekapitulasi berjenjang. KPU juga mengatakan bahwa proses rekapitulasi secara berjenjang dilakukan secara terbuka dan disaksikan oleh pihak-pihak terkait seperti Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengatakan, penambahan dan pengurangan suara saat proses rekapitulasi menurutnya hal yang wajar. Ia justru mengungkapkan, hal yang menurut dia tidak wajar adalah pihak yang ingin menggiring opini dengan cara mempertanyakan hal tersebut. Grace juga menuturkan bahwa sekarang terdapat puluhan juta suara yang masih belum dihitung.

@mpa

 

Baca Juga :  Rayakan Idul Adha 1443 H Polda Jatim Gelar Shalat Ied dan Salurkan Hewan Kurban

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Perspektif Dede Farhan Mengenai Dunia Intelijen

Sen Mar 4 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Secara umum mungkin banyak masyarakat yang pernah mendengar istilah intelijen, spionase, sabotase, dan sebagainya. Dalam istilah – istilah tersebut sebenarnya ada padanan lawan katanya, seperti kontra intelijen, kontra spionase, kontra sabotase, dan sejenisnya. Di sisi lain, masih banyak masyarakat yang belum memahami istilah – istilah […]