PSKC Petik Pengalaman Berharga dari Laga Uji Coba Kontra Persib

Editor Pelatih PSKC Cimahi, Robby Darwis./bola.com/bagas rahadyan/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Persib Bandung melakoni laga uji coba melawan klub Liga 2, PSKC Cimahi, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (15/6/2021). Laga uji coba yang berlangsung secara tertutup ini digelar dua kali.

Pada laga pertama, Persib Bandung sukses meraih kemenangan atas PSKC Cimahi dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Maung Bandung dicetak Mario Jardel lewat sepakan keras pada menit ke-79.

Pada pertandingan kedua, PSKC memberikan perlawanan sengit. Tim berjulukan Laskar Sangkuriang itu berhasil menahan imbang Persib dengan skor 1-1.

Pelatih PSKC Cimahi, Robby Darwis, mengaku senang dengan hasil yang diraih anak asuhnya pada laga tersebut. Meski secara kualitas, di bawah Persib performa para pemain PSKC cukup memuaskan.

“Ya bagi saya tim PSKC mendapatkan pengalaman berharga melawan Persib itu, memang sulit dengan materi pemain yang berkualitas bagus dan kami akhirnya bisa memetik penghargaan ini,” ujar Robby Darwis setelah pertandingan, dilansir Bola.com.

Hasil laga uji coba itu, menurut Robby Darwis, menjadi modal berharga bagi timnya yang akan bertarung di kompetisi Liga 2. Dia juga bersedia jika kembali mendapatkan tawaran uji coba dari Persib Bandung.

“Bagi kami suatu penghargaan juga kalau diajak bertanding dengan Persib. Jadi kami bisa menilai bagaimana kekurangan dan kelebihan, juga posisi mana yang harus diperbaiki. Kalau Robert mau mengajak uji coba lagi, alhamdulillah karena sekarang mencari lawan sepadan apalagi di atasnya sulit,” ujarnya.

Masih Jauh dari Harapan

Robby Darwis menyadari kualitas pemain PSKC Cimahi saat ini masih jauh dari harapan, terutama setelah melihat penampilan dalam laga uji coba kontraPersib Bandung. Makanya dia masih membutuhkan pemain baru untuk memperkuat timnya jelang Liga 2 bergulir.

Baca Juga :  Sekolah Imbau Siswa Muslimah Berjilbab Tak Masalah

“Persiapan kami sudah tiga pekan, belum satu bulan. Kami juga banyak memanggil pemain dari luar untuk mengikuti seleksi dan ada banyak pemain yang tidak terpakai karena tidak sesuai harapan kami,” terang Robby.

Dia tidak menampik untuk mendatangkan pemain berkualitas ke tim PSKC tidak mudah. Pemain akan berpikir ulang untuk tampil di kasta kedua.

“Kalau dari Liga 1, saya rasa sulit, karena kami melihat kelasnya. Mungkin kelas 2, jadi pemain yang tidak terpakai di Liga 1,” ucapnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ini Jadwal Penghentian TV Analog di Jakarta dan Jawa Barat

Rab Jun 16 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pemerintah berencana menghentikan seluruh siaran analog atau Analog Switch Off (ASO) hingga 2 November 2022 secara bertahap. Sebagian wilayah Jawa, termasuk Jawa Barat dan DKI Jakarta akan masuk dalam tahap kedua hingga kelima. “Sementara tahap kedua akan dilakukan pada 31 Desember 2021. Pulau Jawa sebagian besar dijadwalkan […]