PSSI dan PT LIB Siap Gelar Pertandingan Simulasi Pekan Depan

Editor Ilustrasi./dok/net.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menetapkan waktu untuk menggelar pertandingan simulasi. Mereka berencana melangsungkannya pada pekan.

Tujuan dari laga simulasi tersebut untuk menggambarkan penerapan protokol kesehatan saat bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 2021. Hal itu karena sampai sekarang penyebaran virus corona masih belum berhenti.

“Hari Senin (8/2), apabila tidak ada perubahan akan simulasi pertandingan,” kata ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, kepada awak media, Kamis (4/2/2021), seperti dilansir goal.com.

Kendati demikian, Iriawan menyebut belum bisa memastikan pertandingan simulasi tersebut digelar di mana. Ada beberapa tempat untuk melangsungkan laga tersebut.

“Nanti untuk lapangan akan ditentukan, apakah di Sawangan, PTIK, Stadion Madya, atau stadion lain,” ujar sosok yang karib disapa Iwan Bule tersebut.

Iwan Bule, melanjutkan pihaknya dan PT LIB sedang menyusun video untuk pertandingan simulasi tersebut. Nantinya, video itu diberikan kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Ini sedang kami usahakan, besok akan dibuat videonya, sampai hari Senin saya minta batas akhirnya,” ujar mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Beberapa waktu lalu, direktur utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, sempat memaparkan rancangan pertandingan simulasi. Ia menyampaikan laga itu cuma dilaksanakan sepuluh menit saja.

“Nanti yang diperlihatkan seperti tidak boleh berpelukan saat selebrasi. Ada juga skenario ketika ada pemain yang positif virus corona,” ucap Akhmad.

“Tentu ada karantina dan lain-lain. Namun untuk simulasi ini kami masih terus merancangnya. Kami perlu memastikan soal seperti berapa orang yang terlibat, di mana tempatnya. Untuk waktu, kami ingin secepatnya,” Akhmad menambahkan.

Sebelumnya, Polri sudah memberikan lampu hijau untuk digelarnya Liga 1 2021. Hal itu diucapkan Kepala Bidang Kerja Sama Baintelkam Polri Kombes Pol Budi Sajidin.

Baca Juga :  Komisi X DPR RI Serap Aspirasi Terkait Keolahragaan di Jawa Barat

“Kemarin saya dapat informasi dari Asops (sisten operasi) Kapolri, Irjen Pol Imam Sugianto, yang menyatakan kegiatan Liga 1 sepak bola kemungkinan bisa dilaksanakan. Ini sudah dipertimbangkan,” tutur Budi.

PSSI sampai sekarang belum menetapkan tanggal bergulirnya Liga 1 2021. Federasi sepak bola nasional tersebut bakal membahasnya ketika Kongres Tahunan dilaksanakan pada 29 Mei mendatang. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Liga Inggris: Man City Kuasai Puncak Klasemen, Chelsea Dekati 4 Besar

Jum Feb 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Laga Tottenham Hotspur vs Chelsea menjadi penutup pekan ini . Sampai dengan pekan 22, puncak klasemen Liga Inggris 2020- 2021 masih dikuasai oleh Manchester City dengan nilai 47 . Genggaman The Citizens kian erat setelah mencuri kemenangan 2-0 atas Burnley di Stadion Turf Moor pada Kamis 4 […]