PSSI Data Pemain Bola Bertalenta di Popda Kabupaten Bekasi

Editor Para pelajar di cabor sepak bola pada Popda Kabupaten Bekasi 2022 akan mendapatkan pembinaan dari PSSI Kabupaten Bekasi./via bekasikab.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KABUPATEN BEKASI – Para pelajar yang telah mewakili kecamatannya pada cabang olahraga (cabor) sepak bola di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Bekasi 2022 akan mendapatkan pembinaan dari PSSI Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Hal tersebut ditegaskan Ketua PSSI Kabupaten Bekasi, Hamun Sutisna setelah menghadiri penutupan Popda Kabupaten Bekasi 2022 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti pada Sabtu (30/07) pekan lalu.

“Kami telah memantau semua pemain dari setiap kecamatan, sudah menjadi catatan kita banyak pemain berprestasi. Jadi kita akan buat database dan akan dilakukan pembinaan atlet sepak bola,” ujar Hamun Sutisna, dilansir dari laman resmi Pemkab Bekasi.

Hamun juga menegaskan, tak hanya pemain dari kecamatan yang memperoleh juara saja yang akan dimasukkan dalam database. Tetapi dari semua kecamatan di Kabupaten Bekasi yang telah ikut bermain di Popda serta memiliki skil dan kemampuan akan masuk database PSSI Kabupaten Bekasi.

Menurutnya, para pelajar yang bermain di Popda ini akan menjadi regenerasi atlet sepak bola dari Kabupaten Bekasi. Bahkan, akan dipersiapkan untuk bermain pada tingkat lebih tinggi lagi seperti bermain untuk Pekan Olahraga Wilayah (Popwil) Jawa Barat.

“Khusus pelajar di Popda ini akan menjadi regenasi ke depan, mereka bisa mewakil Kabupaten Bekasi di Popwil Jabar,” katanya.

Hamun mengungkapkan bahwa Popwil Jabar menjadi tugas dari Disbudpora yang akan mengirimkan atlet bertanding di ajang olahraga pelajar Jabar itu. Namun, PSSI diminta untuk mempersiapkan atlet untuk berlaga di kejuaran tingkat provinsi itu.

“Kita ada pemain, Popwil itu dari Disbudpora dan intinya kita diminta untuk mengirim pemain dan mempersiapkannya,” ujarnya.

Ketua PSSI Kabupaten Bekasi itu juga berpesan kepada pelajar yang telah membawa juara kecamatan di Popda ini jangan berpuas diri. Tetapi mereka diminta untuk berlatih keras supaya bisa meraih prestasi yang lebih tinggi.

Baca Juga :  Bapenda Sudah Kumpulkan Anggaran Rp 17 Miliar dari Sektor Pajak 2

“Mereka jangan terlena dengan prestasi yang sudah diraih, tapi harus bersungguh-sungguh berlatih untuk menang, jangan karena sudah ada namanya. Jadi kita akan adakan pembinaan terus ke arah yang lebih baik dari amatir ke profesional,” tandasnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bukti UUD 1945 Sebagai Konstitusi Paling Religius di Dunia

Sel Agu 2 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Indonesia merupakan negara yang mayoritas penduduknya memeluk agama Islam. Namun hal tersebut tidak membuat Indonesia tergolong dalam 23 negara dari 193 negara PBB yang mengakui agama Islam secara eksplisit. Hal tersebut disampaikan pakar hukum tata negara yang juga Ketua Mahkamah Konstitusi pertama (2003-2008), Prof Jimly […]